Sinopsis Film <i>Full Time (A Plein Temps)</i>: Perjalanan Seorang Ibu Hadapi Jalanan Prancis
Full Time (A Plein Temps) (LaBiennale)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak banyak film Prancis yang bisa ditonton secara legal dan mudah. Namun film Full Time atau A Plein Temps bisa menjadi pilihan untuk menonton pada pekan ini.

Diarahkan Eric Gravel, film rilisan tahun 2021 ini memiliki premis yang sederhana dengan eksekusi yang menegangkan. Padahal ceritanya berfokus kepada seorang ibu dan kehidupan keluarganya.

Berikut sinopsis film Full Time (A Plein Temps):

Julie (Laure Calamy) adalah seorang ibu yang sudah bercerai dari suaminya, Alex. Kini ia tinggal di sebuah pinggiran kota Paris bersama dua anaknya: Chloe (Sasha Lemaitre Cremaschi) dan Nolan (Nolan Arizmendi).

Suatu ketika, mantan suaminya tidak bisa dihubungi. Tanpa alasan, akhirnya Julie mencoba mencari nafkah dengan bekerja di hotel berbintang.

Setiap harinya, Julie berangkat dari rumah untuk bekerja. Hingga Perancis dilanda aksi mogok yang menyebabkan seluruh transportasi tidak bisa beroperasi.

Hal itu mempersulit Julie mengingat ia harus sampai di tempat kerja dengan tepat waktu. Julie pun menitipkan dua anaknya kepada Bu Lusigny (Genevicie Mnich).

Celakanya, Lusigny keberatan dengan dua faktor. Pertama, Nolan banyak tingkah. Kedua, putrinya tak setuju Lusigny di usia senja masih bekerja sebagai pengurus anak.

Situasi merumit akibat politik kantor. Julie diam-diam melamar kerja ke perusahaan lain demi nasib yang lebih baik. Lalu, ada karyawan yang mengadukannya ke manajer hotel, Sylvie (Anne Suarez).

Konflik makin berkembang kala Julie harus menghadapi kasus dari kantor sementara urusan keluarganya belum selesai.

Full Time (A Plein Temps) merupakan film keluarga dengan adrenalin yang didukung tata musik Irene Dresel. Drama rumahan ini menjelma thriller yang bikin penonton kepikiran, kecipratan sensasi tergesa-gesa, berkejaran dengan waktu, dan paling penting berempati pada tokoh utama.

Film Full Time (A Plein Temps) bisa disaksikan secara legal lewat layanan streaming KlikFilm.