Gundala dan Pengabdi Setan Jadi Teman Merayakan Tahun Baru di Rumah Saja
Film Gundala

Bagikan:

JAKARTA - Tak ada perayaan tahun baru 2022. Pemerintah melarang perayaan untuk menghindari kerumunan yang bisa menjadi penyebab penyebaran virus COVID-19. Di rumah saja, dua film Indonesia yaitu Gundala dan Pengabdi Setan menemani pemirsa.

Film Pengabdi Setan (2017) tayang pada Sabtu, 1 Januari pukul 00:00 WIB. Berikut sinopsis film yang dibintangi Tara Basro, Dimas Aditya, Ayu Laksmi dan Endy Arfian itu.

Rini (Tara Basro) kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit sang ibu, Mawarni (Ayu Laksmi). Penyakit yang begitu parah membuat ibu Rini tak mampu menggerakkan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur. Untuk memanggil dan meminta bantuan, ibu Rini harus membunyikan lonceng.

Berbagai upaya dilakukan keluarga Rini untuk mendapatkan uang tambahan, termasuk meminta royalti milik sang ibu yang sempat berkarier di dunia tarik suara, sebelum akhirnya jatuh sakit selama tiga setengah tahun tanpa diketahui penyebabnya.

Anak kedua keluarga itu, Tony (Endy Arfian), pun rela menjual sepeda motor dan barang pribadi lainnya demi menolong keluarganya. Sang ayah (Bront Palarae) pun harus berhemat dan sesekali bekerja ke luar kota karena harus tetap membiayai keempat anaknya.

Sementara Gundala juga tayang saat pergantian tahun. Film ini mengisahkan Sancaka yang hidup di jalanan sejak ditinggal ayah dan ibunya. Menghadapi hidup yang keras, Sancaka belajar untuk bertahan hidup dengan tidak peduli dengan orang lain dan hanya mencoba untuk mendapatkan tempat yang aman bagi dirinya sendiri.

Ketika situasi kota semakin tidak aman dan ketidakadilan merajalela di seluruh negeri, Sancaka harus buat keputusan yang berat, tetap hidup di zona amannya, atau keluar sebagai Gundala untuk membela orang-orang yang ditindas. Menariknya, Gundala dan Pengabdi Setan keduanya disutradari oleh Joko Anwar.