Tayang 4 Agustus 2022, Pengabdi Setan 2: The Communion Rilis Trailer  Menegangkan
FIlm Pengabdi Setan (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Lima tahun sejak film pertamanya, Pengabdi Setan 2: The Communion resmi merilis cuplikan (trailer) perdananya. Film kedua Pengabdi Setan ini dijadwalkan tayang pada 4 Agustus 2022 di bioskop.

Penulis dan sutradara Joko Anwar mengatakan film ini dibuat untuk disaksikan spesial di layar lebar demi pengalaman menonton yang total.

"Film ini dibuat untuk dinikmati di sinema. Tidak cuma seram, tapi kami ingin buat pengalaman (menonton) yang menyenangkan, seru, menegangkan dan menjadi sesuatu yang bisa dinikmati semua orang," kata Joko dalam jumpa pers peluncuran trailer Pengabdi Setan 2: The Communion di Jakarta, Kamis, 16 Juni.

Lebih lanjut, Joko menambahkan alasan dirinya memilih adegan-adegan yang pada akhirnya ditunjukkan di trailer perdana Pengabdi Setan 2: The Communion.

"Tujuan trailer adalah untuk merepresentasikan film agar tidak melenceng, agar tidak menipu penonton, sehingga ekspektasinya sesuai dengan penonton," kata Joko dikutip dari ANTARA.

Ia melanjutkan dirinya ingin menunjukkan latar, karakter dan konflik utama dari sekuel ini. Ada pun latar tempat utama film berada di sebuah rumah susun lawas dan mencekam, serta memberikan cerita yang lebih besar.

"Kami ingin meng-capture Jakarta di era tahun '85. Ingin mengajak penonton masuk ke rumah susun, karakter, dan konflik yang terjadi. Kami juga ingin meng-capture perasaan klaustrofobia, dread, di dalam film ini. Pemilihan adegan-adegan (dalam trailer) diharapkan bisa merefleksikan filmnya nanti di bioskop," jelas pria yang juga menyutradarai "Gundala" (2019) itu.

Di sisi lain, produser Sunil Soraya mengatakan, sekuel dari filmnya di tahun 2017 tersebut dibuat dengan pertimbangan dan persiapan yang matang.