Acha Septriasa Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Fakta
Acha Septriasa (Instagram @septriasaacha)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah postingan di media sosial menjadi ramai setelah membagikan kabar aktris Acha Septriasa meninggal dunia. Potongan video YouTube itu dibuat dengan thumbnail sang aktris bersama bunga papan belasungkawa.

Postingan itu langsung ramai dan dibantah oleh Turn Back Hoax, situs resmi buatan Kominfo. Pada Rabu, 15 Juni, mereka menyatakan kabar tersebut tidak benar alias hoaks.

“Beredar sebuah narasi di media sosial Facebook oleh akun Villa Chipoy yang menginformasikan bahwa Acha Septriasa meninggal dunia,” begitu tulis Turn Back Hoax pada hari yang sama.

“Narasi tersebut juga mencantumkan tautan dari situs mnc-berita-harian[dot]blogspot[dot]comyang berjudul “Kabar duka Penyanyi Acha Septriasa Meninggal Dunia, Seluruh Rekan Artis Tidak Menyangka”,” lanjutnya.

“Setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, hal tersebut tidak benar. Melansir dari akun Instagram resminya @septriasaacha, Acha Septriasa diketahui masih aktif membagikan berbagai macam kegiatannya,” katanya.

Memantau dari akun Instagram-nya, Acha Septriasa menghadiri acara Sydney Film Festival 2022. Ia menonton film Nana karya sutradara Kamila Andini bersama Happy Salma.

Acha juga mengunggah beberapa Instagram Stories saat menghadiri acara tersebut. Ia berbincang dengan para pegiat film lainnya.

Pihak Turn Back Hoax menyatakan konten yang diunggah oleh Villa Chipoy merupakan konten yang menyesatkan.