Ryan Coogler Kenang Percakapan Terakhir dengan Mendiang Chadwick Boseman
Ryan Coogler - Chadwick Boseman (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Ryan Coogler akan selalu mengenang percakapan terakhir dengan Chadwick Boseman. Baru-baru ia membagikan momen saat berbincang dengan bintang Black Panther sebelum sang aktor meninggal dunia.

Saat itu, Coogler ingat ia menghubungi Chadwick Boseman untuk bertanya apakah ia bisa menyempatkan waktu untuk membaca naskah dengan catatan dari rumah produksi.

“Itu momen terakhir kami berbicara. Dia meninggal mungkin beberapa minggu setelah saya selesai (menulis naskah),” kenang Ryan Coogler dalam siniar Wakanda Forever: The Official Black Panther.

“Saya tahu dia sedang bersandar ketika kita bicara. Dia menyuruh (Taylor) Simone - istri Boseman untuk keluar karena dia tidak ingin Simone mendengar apa pun yang bisa membuatnya bermasalah dengan NDA,” lanjutnya.

Sang aktor menolak untuk membaca naskah sekuel film karena ia tidak ingin terlibat dengan catatan dari rumah produksi.

“Ternyata saya baru tahu dia merasa lelah untuk membaca apa pun,” kata Ryan Coogler.

Sutradara itu juga menyebut Boseman sempat membicarakan rencana pernikahannya. Hingga beberapa minggu kemudian, ia menerima kabar dari manajer Boseman bahwa sang aktor sudah meninggal dunia.

“Saya gak mau percaya jadi telpon Denzel (Washington) dan bertanya. Saya kira itu rumor jadi saya juga mengirim pesan kepada Chad. saya masih denial,” lanjut Coogler.

“Semua tentang Chad sangat unik. Bagaimana dia hidup dan bagaimana dia pergi sangatlah unik,” katanya lagi.

Chadwick Boseman meninggal dunia karena kanker usus yang ia hadapi selama empat tahun. Dalam masa itu, ia tetap melakukan syuting beberapa film tanpa mengumumkan penyakitnya.

Ryan Coogler yang mengarahkan film pertama Black Panther dipercaya menyutradarai sekuelnya, Wakanda Forever yang akan rilis pada 9 November mendatang di bioskop.