Walau Masa Berkabung Tragedi Itaewon Telah Selesai, Festival K-pop di London Tetap Batal Digelar
WINNER (Twitter @yg_winnercity)

Bagikan:

JAKARTA - Festival K-pop K.FLEX di London telah diumumkan batal digelar. Acara ini sejatinya dijadwalkan pada 20 November mendatang di The O2, London.

Pihak penyelenggara menjelaskan alasan mereka membatalkan K.FLEX. Ini sebagai bentuk kehormatan kepada para korban yang meninggal dunia dalam tragedi Itaewon 29 Oktober lalu.

Meskipun sebenarnya masa berkabung Tragedi Itaewon telah berakhir.

“Rasanya tidak benar merayakan di situasi seperti ini," begitu pernyataan penyelenggara pada Jumat, 4 November.

Festival K-pop K.FLEX akan menghadirkan sejumlah grup K-pop seperti AB6IX, PENTAGON, WNNER, VIVIZ, Weekly, Billie serta Younite.

“Kami tahu penggemar akan kecewa, begitu juga dengan kami tapi kami merasa ini keputusan yang tepat dan doa kami bersama mereka yang terdampak,” lanjut penyelenggara.

Pengumuman ini dirilis sehari sebelum masa berkabung selesai. Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yeol menyatakan masa berkabung untuk para korban tragedi Itaewon akan berlangsung hingga hari ini, Sabtu, 5 November.

Oleh karena itu, sejumlah acara hiburan harus ditunda atau dibatalkan mengingat bentuk kehormatan.

Selain K.FLEX, aktor Lee Jae Wook juga membatalkan kunjungannya ke Malaysia untuk sesi jumpa penggemar. Promotor menyatakan hal ini menjadi bentuk belasungkawa kepada korban tragedi Itaewon.

Kim Jaejoong membatalkan konser solonya di Jepang dua jam sebelum konser. C-Jes selaku agensi menyatakan pembatalan ini sesuai dengan permintaan sang artis itu sendiri.

Promosi beberapa film Korea juga harus dibatalkan. Lee Il Hyung beserta aktor Nam Joo Hyuk, Lee Sung Min dari film Remember disebut akan menyapa penggemar lewat acara di bioskop.

Sementara So Ji Sub, Kim Yoon Jin, Nana, dan sutradara Yoon Jong Sik dari film Confession juga membatalkan konferensi pers.