Yoo Ah In Bantah Jadi Sumber Kerusuhan Tragedi Itaewon
Yoo Ah In (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah dan pihak kepolisian sedang mencari tahu di balik tragedi Itaewon yang terjadi pada 29 Oktober lalu. Sebuah teori menyebut bahwa kerusuhan dimulai setelah seorang aktor berada di tempat kejadian.

Tidak sedikit netizen yang menduga Yoo Ah In adalah selebritis yang dimaksud. Yoo Ah In dikabarkan mendatangi Itaewon untuk merayakan Halloween. Diketahui daerah Itaewon itu dikenal dengan perayaan Halloween setiap tahun.

UAA selaku agensi Yoo Ah In merilis pernyataan berisi bantahan terhadap teori tersebut.

“Yoo Ah In tidak ada hubungan dengan tragedi Itaewon. Dia bahkan tidak ada di Itaewon (saat kejadian),” kata pihak agensi kepada Sports DongA pada hari ini, Selasa, 1 November.

Yoo Ah In tidak ada di Itaewon karena sedang berada di luar negeri untuk jadwal yang belum diumumkan. Hal ini membuat teori yang beredar adalah palsu karena tidak sesuai dengan kenyataan.

Yoo Ah In disebut menjadi korban witch hunt dari tragedi Itaewon yang menyebabkan 156 korban meninggal dunia. Selain Yoo Ah In, beberapa BJ dan YouTuber juga disebut dalam teori.

Pada 29 Oktober, tragedi Itaewon terjadi dan menyebabkan korban. Lebih dari 100 ribu orang memenuhi area Itaewon yang membuat kerusuhan dimulai. Pemerintah Korea Selatan menyatakan masa berkabung hingga 5 November.