Yoo Ah In Diduga Rutin ke Klab hingga Konsumsi Zolpidem, Agensi Buka Suara
Yoo Ah In (Instagram @hongsick)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi yang menaungi Yoo Ah In merilis pernyataan mengenai pemberitaan terbaru soal artisnya. Yoo Ah In yang menjalani pemeriksaan karena penggunaan narkoba dilibatkan dengan sejumlah isu terbaru.

United Artist Agency (UAA) menyebut ada dua media yang membuat berita eksklusif dengan judul berbeda. Judul pertama bertuliskan, “Yoo Ah In mengunjungi klab Itaewon setiap pekan dengan model dan pelaku hiburan, terduga narkoba.”

Selain itu judul kedua bertuliskan, “Yoo Ah In konsumsi Zolpidem berlebihan. Tipe kelima narkoba.”

UAA menjelaskan kabar pertama adalah tidak benar karena media Korea itu menggunakan cerita informan A tanpa melakukan cek fakta. Alhasil berita itu dibuat seakan Yoo Ah In mengonsumsi narkoba di klab setiap hari.

“(Portal media) itu menyebut informan A menjelaskan seperti “Dia tidak memesan banyak alkohol tapo banyak yang berkata dia mabuk. Dia merokok di pojok klab dan tidak terlihat seperti rokok biasanya,” kata UAA mengutip Xsportsnews pada hari ini, Rabu, 12 April.

“Kami ingin bertanya bagaimana portal media bisa memverifikasi klaim A. Dari apa yang kami teliti, merokok tidak diperbolehkan di sejumlah klab dan ada area merokok terbuka terpisah. Kami menyayangkan portal media membuat laporan berdasarkan klaim seseorang tanpa cek fakta,” lanjutnya.

Kemudian mereka juga membahas kabar Yoo Ah In yang mengonsumsi zolpidem dan disebut sebagai obat-obatan tipe kelima yang ditemukan pihak kepolisian.

“Benar bahwa Yoo Ah In meminum obat tidur karena gangguan tidur. Di masa lalu, ia mengonsumsi pil tidur dengan kandungan yang relevan. Namun enam bulan terakhir, dia mengganti pil tidur dengan bahan berbeda,” kata UAA.

“Dia tidak pernah menggunakan pil untuk tujuan lain selain tidur. Kebenaran itu akan terungkap melalui penyelidikan polisi,” lanjutnya.

Agensi akan mengambil tindakan hukum jika kabar yang belum terverifikasi atau tidak berdasar ini semakin beredar.

“Hingga saat ini Yoo Ah In dan agensi menghindari komentar terkait informasi saat investigasi kepolisian sedang berjalan. Sesuai pernyataan Yoo Ah In, ia akan mengikuti proses investigasi dan menerima seluruh hukuman,” kata agensi.

Pada awal Februari lalu, Yoo Ah In diperiksa terkait penggunaan propofol secara ilegal. Ia juga dinyatakan positif mengonsumsi ganja, kokain, serta ketamin. Pihak kepolisian Seoul baru-baru ini mengatakan sang aktor diduga mengonsumsi zolpidem.

Terkait