Pengadilan Tolak Penangkapan Resmi Yoo Ah In Terkait Kasus Narkoba
Yoo Ah In (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Pihak pengadilan Korea Selatan menolak permintaan polisi untuk menahan Yoo Ah In terkait kasus narkoba. Rabu, 24 Mei, sang aktor tiba di Pengadilan Distrik Pusat Seoul karena terbukti menggunakan lima jenis narkoba.

Melansir Kookmin Ilbo, tangan Yoo Ah In diikat dengan kain berwarna biru selama muncul di persidangan selama 90 menit. Video yang beredar juga menunjukkan sang aktor dilempar botol kopi oleh seseorang yang membuat ia melihat ke arah lemparan tersebut.

Sebelum masuk ke persidangan, Yoo Ah In mengatakan, “Saya akan berkooperatif dengan sungguh-sungguh selama proses dan menunjukkan apa yang saya bisa.”

“Saya menyesal (menggunakan narkoba). Saya berpikir ini bukan keputusan yang saya bisa buat. Saya menghormati keputusan persidangan dan berterima kasih,” katanya.

Yoo Ah In ditahan di kantor polisi Mapo hingga pengadilan mengeluarkan surat perintah penahanan. Yoo Ah In mengakui sebagian besar dakwaan di pengadilan begitu juga buktinya telah dikumpulkan. Akan tetapi karena itu, pihak pengadilan membatalkan penahanan.

Yoo Ah In mengakui penggunaan ganja, propofol, ketamin, dan zolpidem yang digunakan sebagai obat tidur. Namun bintang Hellbound itu mendapat obat tersebut secara ilegal bukan dengan permintaan medis.

Di sisi lain Yoo Ah In membantah penggunaan kokain dan dugaan menghilangkan bukti. Hal ini disebabkan lantaran sejumlah bukti tidak ditemukan di kediamannya.

Karena keterlibatannya, berbagai proyek yang dibintang Yoo Ah In terimbas. Film The Match yang dijadwalkan tayang tahun ini sudah selesai diproduksi namun tanggal perilisannya belum diumumkan.

Kemudian serial Goodbye Earth yang ia bintangi juga ditunda produksinya. Karakter Yoo Ah In dalam musim kedua Hellbound juga resmi digantikan aktor Kim Sung Cheol.

Pada awal Februari lalu, Yoo Ah In diperiksa pertama kali terkait penggunaan propofol secara ilegal. Ia juga dinyatakan positif mengonsumsi ganja, kokain, serta ketamin.