Keluar dari NCT, Sungchan Ucap Selamat Tinggal Kepada Penggemar
Sungchan (Twitter @NCTsmtown)

Bagikan:

JAKARTA - Sungchan dan Shotaro dinyatakan keluar dari NCT pada 24 Mei kemarin. SM Entertainment selaku agensi menjelaskan keduanya keluar dikarenakan mereka akan debut dengan grup baru bukan bagian dari NCT.

Pada hari yang sama, Sungchan dan Shotaro menulis surat kepada penggemar NCT. Mereka mengungkap rasa terima kasih karena dukungan dan apresiasi mereka sejak diperkenalkan sebagai member NCT.

“Halo semua, ini Sungchan! Sudah tiga tahun sejak saya bertemu dengan kalian pertama kali. Saya percaya member dan penggemar membantu saya ketika saya berada dalam situasi yang asing beberapa tahun lalu,” tulis Sungchan.

Ia merasa senang bisa menjadi bagian dari NCT bahkan sempat melakukan promosi. Tiga tahun yang ia jalani bersama Shotaro serta para member juga dirasakan sangat meninggalkan kenangan baik.

“Sebuah kehormatan bisa bersama kalian selama tiga tahun ini dan saya menjadikannya kenangan yang indah. Saya secara tulis berterima kasih kepada member dan penggemar yang memberi saya kenangan,” kata Sungchan.

“Ke depannya, saya akan melakukan yang terbaik dan bertemu kalian dengan sisi yang baik. Selalu berterima kasih dan saya cinta kalian!” tutupnya.

Sebelumnya Shotaro juga menuliskan surat kepada penggemar yang diunggah melalui Instagram. Ia meminta penggemar untuk menunggunya sedikit lagi sampai mereka resmi debut.

Sungchan diperkenalkan sebagai anggota NCT pada 12 Oktober 2020 melalui album studio NCT Resonance Part 1. Ia mengambil bagian dalam lagu Misfit di mana ia menunjukkan kemampuan bernyanyinya untuk pertama kali.

Kemudian, ia juga berpartisipasi dalam beberapa lagu NCT lainnya. Ia ditunjuk menjadi presenter untuk acara Inkigayo di SBS pada tahun 2021. Meski belum resmi debut dalam sub unit NCT, Sungchan menjadi ambassador untuk beberapa brand Korea Selatan.

Di sisi lain, Sungchan dikonfirmasi debut dalam grup K-pop pria baru namun bukan bagian dari sub unit NCT. Hingga saat ini nama Sungchan dan Shotaro masih menempati trending topic media sosial.