Bagikan:

JAKARTA - aespa menambah daftar rekor dengan album terbarunya, MY WORLD. Album yang baru dirilis pada 8 Mei ini sudah terjual hingga dua juta keping.

Hari ini, Senin, 22 Mei, SM Entertainment mengumumkan per hari ini, penjualan album MY WORLD mencapai 2.011.388 keping album sejak dirilis pada awal Mei lalu. Alhasil aespa meraih titel double million seller dalam waktu dua pekan.

Sejauh ini hanya BLACKPINK yang menjual album dengan total dua juta, yaitu BORN PINK yang beredar pada tahun 2022. Kini aespa menjadi grup kedua sekaligus menjadi grup K-pop perempuan tercepat yang mendapat titel setelah debut.

Sebelumnya aespa memecahkan rekor penjualan hari pertama dengan 1,3 juta keping serta 1,6 juta pada minggu pertama.

Trek utama aespa, Spicy juga bertahan di tangga musik Korea dan internasional. Salah satunya di tangga musik Melon di mana lagu ini kini menempati peringkat pertama secara langsung (realtime) selama sepekan.

Video musiknya juga mendapat respons positif dari publik dan turut mencetak rekor baru. Hampir dua pekan dirilis, video ini sudah disaksikan lebih dari 73 juta penonton.

Pada hari yang sama, para member aespa yaitu Karina, Winter, Ningning, dan Giselle resmi membuat akun Instagram individu.

Di sisi lain, aespa sedang disibukkan dengan promosi di berbagai acara. Mereka juga dijadwalkan mengunjungi Festival Film Cannes 2023 serta Asia dan Amerika untuk tur perdana mereka, SYNK LIVE 2023.