Dengan <i>Girls</i>, aespa Cetak Rekor Pre-Order 1,6 Juta Keping Album
Aespa (Twitter @aespa_official)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop aespa kembali dengan album mini berjudul Girls pada hari ini, Jumat, 8 Juli. Album ini menandai rilisan terbaru mereka setelah melepas Savage pada tahun 2021.

Girls adalah trek dance yang dominan dengan bass. Liriknya masih menceritakan perjalanan aespa dengan naevis yang terhalang oleh Black Mamba. Cerita ini merupakan bagian dari SM Cinematic Universe.

Video musiknya menampilkan CGI dengan koreografi yang tajam dari keempat anggota: Karina, Winter, Giselle, dan Ningning.

Album mini Girls berisi sembilan lagu di antaranya Illusion, Forever, Dreams Come True, serta Life’s Too Short yang sempat mereka nyanyikan di Coachella.

Debut selama dua tahun, aespa sudah mencetak rekor baru. Lewat album terbarunya, SM Entertainment mengumumkan album ini sudah dipesan 1,610,517 keping sebelum dirilis.

Perilisan album akan menyesuaikan dengan jumlah pre-order. Dapat diproyeksi angka penjualan itu akan terus bertambah setelah perilisan Girls.

Sementara itu, aespa menjadi grup K-pop perempuan dengan pemesanan album terbanyak dalam sejarah K-pop. Sebelumnya rekor ini digapai BLACKPINK dengan THE ALBUM di tahun 2020. Hingga saat ini, hanya aespa dan BLACKPINK yang mencapai satu juta pre-order album.

Di sisi lain, aespa akan melakukan promosi Girls ke beberapa acara musik di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Mereka juga mengadakan fanmeeting di Korea pada 30 Juli dan tiketnya sudah terjual habis.

Kini, album terbaru aespa, Girls sudah bisa didengarkan secara digital dan fisik.