Belum Rilis, Album <i>Girls</i> dari aespa Dipesan 1 Juta Keping
Aespa (Twitter @aespa_official)

Bagikan:

JAKARTA - Aespa akan comeback dengan album mini kedua bertajuk Girls. Belum dirilis, album ini sudah dipesan lebih dari 1 juta keping. Angka ini membuat aespa mendapat julukan million seller.

Album Girls direncanakan rilis pada 8 Juli mendatang di Korea Selatan. Sebelumnya, aespa sudah merilis Illusion, trek b-side dari album baru yang diluncurkan pada 1 Juni kemarin.

"Album mini kedua aespa, Girls sudah dipesan 1 juta keping dalam waktu sepekan. Ini lahirnya million seller dan peningkatan karier mereka," tulis akun resmi aespa pada hari ini, Kamis, 9 Juni.

Aespa juga sempat menyanyikan Life’s Too Short, lagu bahasa Inggris pertama mereka di Coachella. Rencananya lagu ini akan masuk ke dalam album mini terbaru.

Bersamaan dengan itu, SM Entertainment mengumumkan aespa bergabung dengan Warner Records, label asal Amerika Serikat. Nantinya distribusi dan promosi album di Amerika Serikat aespa akan dilakukan lewat label tersebut.

Dalam rangka comeback, aespa dijadwalkan melakukan sejumlah showcase di Jepang dan Amerika Serikat bertajuk SYNK in LA pada 26 Juni.

Aespa yang debut pada 2020 mencetak berbagai prestasi dengan lagu hits mereka. Savage, lagu terakhir mereka mendapat apresiasi dengan All Kill di tangga musik Korea Selatan.

Di tengah persiapan comeback, dua anggota aespa juga mengisi soundtrack. Winter dan Ningning menyanyikan Once Again untuk drama Korea Our Blues.

Album baru aespa, Girls akan dirilis pada 8 Juli mendatang secara fisik dan digital.