Metallica Terkagum Dengar <i>Master of Puppets</i> di <i>Stranger Things 4</i>
Gaten Matarazzo - Joseph Quinn (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu Master of Puppets dari Metallica menjadi perbincangan. Setelah lagunya diputar di Stranger Things 4, lagu ini kembali ke beberapa tangga musik, salah satunya iTunes dan Spotify.

Personel Metallica mengungkap rasa kagum mereka kala mendengar lagu ini diputar dalam salah satu adegan klimaks serial tersebut.

“Cara Duffer bersaudara menggabungkan musik ke Stranger Things selalu meningkat, jadi kami senang ketika mereka tidak hanya menaruh “Master of Puppets” di serial tapi menaruh dalam adegan penting,” tulis Metallica pada Selasa, 5 Juli.

“Kami sangat terkejut dengan hasil akhirnya dan ketika kami melihatnya kami sangat terkagum… sangat baik,” katanya.

Mereka juga menyebut penonton bisa mengenali lagu itu milik Metallica hanya dari satu potongan adegan saja.

“Adegan ini sangat baik sampai beberapa orang bisa menebak itu lagu apa dari potongan tangan Joseph Quinn di trailer!! Keren gak sih?” kata Metallica.

“Sebuah kehormatan menjadi bagian perjalanan Eddie dan sekali lagi bersama para musisi lain dalam serial tersebut,” tutup band asal Amerika Serikat ini.

Dalam postingannya, mereka menambahkan tagar #EveryoneIsWelcomeInTheMetallicaFamily yang mengartikan semua orang disambut sebagai keluarga Metallica.

Pada waktu terpisah, Joseph Quinn yang berperan sebagai Eddie mengungkap ceritanya bermain Master of Puppets dalam Stranger Things.

“Saya beruntung karena saya sudah memainkannya sejak kecil. Saya punya banyak waktu kosong tapi ketika saya baca naskahnya, saya langsung beli gitar dan berlatih,” kata Joseph Quinn kepada THR.

"Pas saya melakukannya, saya berpikir sepertinya saya enggak akan bisa melakukan hal keren kayak gini. Jadi saya ingin menampilkan yang terbaik," katanya.

Dalam serialnya, diceritakan Dustin dan Eddie ditugaskan untuk mengalihkan monster dengan suara. Eddie pun mengambil gitar dan intro Master of Puppets diputar dalam episode.

Ketika hujan mulai turun, lagu Master of Puppets bergulir penuh dan menjadi klimaks pertempuran kelompok Hawkins dengan Vecna. Sepanjang lagu bergulir, Max bertemu dengan mendiang Billy dan mencoba memindahkan pikirannya. Adegan ini bisa disaksikan lewat Stranger Things 4 Volume 2 lewat Netflix.