Lars Ulrich Sebut Alasan Metallica Izinkan <i>Stranger Things</i> Gunakan Lagu Mereka
Lars Ulrich (Instagram @larsulrich)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu Master of Puppets meraih atensi setelah diperdengarkan dalam serial Stranger Things. Bahkan, lagu ini menjadi perdebatan antara penggemar Metallica dengan pendengar awam.

Dalam adegannya, Eddie Munson (diperankan Joseph Quinn) memainkan lagu tersebut dengan gitar di Upside Down. ia berusaha melawan monster Vecna (Jamie Campbell Bower)

Berkat adegan itu, Master of Puppets meraih peringkat pertama di UK dalam 14 tahun. Lagu mereka juga masuk Billboard Hot 100 untuk pertama kali dan jumlah putarnya terus bertambah.

Lars Ulrich, salah satu anggota Metallica akhirnya menjelaskan mengapa mereka mengizinkan Stranger Things menggunakan lagu hits tersebut.

“Dulu, Metallica adalah tipe yang “tidak”. “Apakah kami bisa menggunakan lagu ini untuk konten ini? Bisakah kami menggunakan lagu itu? Jawabannya selalu tidak,” cerita Lars Ulrich kepada Howard Stern Show.

Sang drummer kemudian menjelaskan beberapa tahun belakangan, mereka mulai mengubah konsep. Bahkan Ulrich mengakui Metallica terlalu bodoh karena “menjaga” lagu-lagu mereka.

“Kami berubah 180 derajat. Ini bodoh. Kenapa kita bergantung sama lagu ini seperti mereka sangat penting kayak mahkota? Lebih baik kita bagikan lagu kita dengan dunia,” jelasnya.

“Jadi ya beberapa tahun belakangan kami mulai menjawab iya untuk semua (tawaran),” tambah Ulrich.

Mereka tidak menyangka lagu Master of Puppets bisa menjadi fenomenal dan disukai publik. Durasinya yang panjang serta bergenre rock seringkali membuat lagu ini tidak begitu diperhatikan.

“Rasanya terkejut melihat lagu itu menjadi fenomenal dan kami sangat bangga. Maksud nya, siapa yang sangka 40 tahun berlalu dan lagu ini masih punya pengaruh besar?” kata Lars Ulrich.

Beberapa lagu Metallica mulai terdengar di sejumlah film dan serial seperti For Whom the Bell Tolls dalam film Metal Lords dan Triple Frontier, Nothing Else Matters dalam serial Wednesday, serta Seek & Destroy dalam serial Outer Range.