Efek <i>Stranger Things 4</i>, <i>Master of Puppets</i> dari Metallica Kembali ke Tangga Musik
Joseph Quinn (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Efek dari Stranger Things 4 terus berlanjut. Diketahui bagian keempat Volume 2 baru dirilis pada Jumat, 1 Juli kembali mencetak momen viral dari dunia musik.

Master of Puppets dari Metallica menjadi lagu kedua yang kembali ke tangga musik setelah perilisan. Lagu berdurasi delapan menit ini diperdengarkan dalam episode terbaru Stranger Things 4.

Eddie Munson (Joseph Quinn) bersama Steve, Dustin, Max, Lucas, Erica, Nancy, dan Robin ingin menghancurkan penghubung dunia nyata dan Upside Down serta melawan Vecna.

Dustin dan Eddie ditugaskan untuk mengalihkan monster dengan suara. Eddie pun mengambil gitar dan intro Master of Pupperts diputar dalam episode.

Ketika hujan mulai turun, lagu Master of Puppets bergulir penuh dan menjadi klimaks pertempuran kelompok Hawkins dengan Vecna.

Sepanjang lagu bergulir, Max bertemu dengan mendiang Billy dan mencoba memindahkan pikirannya.

Sesaat setelah dirilis, lagu Master of Puppets kembali ke Spotify di urutan ke 35 untuk di Inggris dan 21 di Amerika Serikat. Lagu yang berusia 37 tahun ini berisi lirik yang berhubungan dengan narkoba dan bagaimana hal itu menjadi adiksi bagi seseorang.

Setelah itu terungkap anak Robert Trujillo, Tye menambah trek gitar untuk dimainkan dalam Stranger Things. Melalui Instagram, Trujillo membagikan apresiasi untuk Stranger Things dan anaknya.

“Itu anakku! Bangga kepadamu Tye! Final Stranger Things ‘merobek’ Master of Puppets dan terima kasih untuk (Kirk Hammett) atas bantuannya!” tulis bassis Metallica tersebut.

Sebelumnya, Running Up That Hill dari Kate Bush kembali ke Top 10 besar setelah lagunya diputar dalam Stranger Things 4 Volume 1. Lagu ini menempati posisi pertama di tangga musik Inggris dan Amerika Serikat.