Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Ini 5 Fakta yang Terungkap Sejak Konflik Putri Delina
Nathalie - Sule (Instagram @ferdinan_sule)

Bagikan:

JAKARTA - Nathalie Holscher resmi menggugat cerai Sule Sutrisna ke Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dibenarkan Panitera PA Cikarang pada Kamis, 7 Juli.

Sebelumnya, Nathalie sempat bungkam kala ditanya hubungannya dengan Sule. Ia hanya berharap agar publik bisa mendoakan rumah tangganya. Namun hal itu tidak berlangsung lama.

Berikut 5 fakta dari gugatan cerai Nathalie Holscher kepada Sule:

Sejak Awal Juli

Terungkap bahwa Nathalie Holscher menggugat cerai Sule pada 3 Juli 2022 secara online. Saat itu, Nathalie kembali syuting di televisi tanpa Sule dan mengaku ingin mencari nafkah.

“Memang betul Pengadilan Agama Cikarang telah menerima gugatan yang berupa e-court. Jadi perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya yaitu 3 Juli 2022 atas nama Nathalie Holscher yang dikuasakan Maja Besar Surya melawan Sutisna,” kata Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman melansir KH Infotainment pada hari ini, Kamis, 7 Juli.

Tuntutan Cerai

Dalam gugatannya, Nathalie Holscher juga mengajukan dua gugatan yaitu hak asuh dan nafkah anak. Hak asuh diminta atas nama anaknya bersama Sule yaitu Adzam.

Selain itu, Nathalie juga meminta Sule untuk menafkahi Adzam meskipun sudah resmi bercerai nantinya.

Alasan Gugat Cerai

Ketika ditanya soal alasan perceraian, pihak PA Cikarang tidak bisa mengungkap alasan tersebut. Mereka mengatakan hanya bisa memberi informasi sebatas perkara saja tidak lebih.

“Itu masuk materi ya bukan kewenangan kami jadi kami hanya bisa memberikan info sebatas perkara sudah masuk ke Pengadilan Agama Cikarang,” katanya.

Agenda Pertama

Maman Suherman menjelaskan rencananya sidang perdana akan dilakukan pada 20 Juli mendatang. Ia tidak bisa memastikan apakah Sule dan Nathalie Holscher akan datang pada sidang perdana tersebut.

“Gugatan itu perkaranya 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang, jadi gugatan itu sudah diverifikasi di Pengadilan Agama Cikarang pada tanggal 5 Juli 2022. Kemudian telah ditunjuk majelis hakimnya oleh ketua PA Cikarang Barat pada tanggal yang sama dan telah ditetapkan juga hari sidangnya yaitu tanggal 20 Juli 2022 hari Rabu," katanya.

Keluar dari Rumah Sule

Nathalie Holscher sudah tidak tinggal di rumah Sule. Ia menyebut sudah izin dengan Sule dan memilih keluar dari rumah karena tidak ingin beradu emosi dengan sang suami. Hal ini diduga kelanjutan setelah konflik dengan Putri Delina semakin memanas.

"Menyelesaikan masalah dengan ego dan ego, nggak akan selesai. Malah makin panas. Aku tuh nggak bisa yang 'kamu gini, aku gini' aku nggak bisa kayak gitu, yang banyak berdebat," kata Nathalie Holscher.

Sule dan Nathalie Holscher menikah pada 15 November 2020. Acara pernikahan mereka tertutup dari publik dan hanya mengundang keluarga dan teman dekat.