Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Tewas di Pantai Nago
Yu-Gi-Oh! (Toei Animation)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan dari dunia komik Jepang. Kreator manga Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi ditemukan meninggal dunia pada Rabu, 6 Juli.

NHK melaporkan, Takahashi ditemukan tewas mengambang lengkap dengan peralatan snorkeling di tepi pantai Nago, Prefektur Okinawa pada Rabu pagi. Proses identifikasi selesai pada hari ini, Kamis, 7 Juli.

Pihak penjaga pantai Nago mengonfirmasi jasad tersebut adalah Kazuki Takahashi. Saat ini mereka masih melakukan investigasi bersama pihak kepolisian setempat.

Kazuki Takahashi adalah kreator manga dan video gim dari Yu-Gi-Oh. Memulai karier pada tahun 1982, ia membuat manga berjudul Fighting Hawk pada tahun 1990.

Namanya populer setelah merilis Yu-Gi-Oh! di tahun 1996. Cerita itu tayang di Weekly Shonen Jump dan sudah berkembang dalam berbagai format, salah satunya adalah kartu gim yang diluncurkan Bandai kemudian Konami.

Yu-Gi-Oh! mengisahkan seorang anak bernama Yugi Mutou yang sering dirundung tapi suka bermain gim. Satu hari, ia menyelesaikan sebuah puzzle dan membuat dirinya memiliki sisi alterego yang ada di dalam tubuhnya.

Pada tahun 2015, komikus 60 tahun ini mendapat penghargaan Inkpot karena kontribusinya dalam dunia komik. Ia terus konsisten merilis cerita yang dimuat di Weekly Shonen Jump.

The Comiq menjadi karya terbarunya yang diluncurkan pada tahun 2018 di Weekly Shonen Jump.

Bersamaan dengan berita ini, manga Yu-Gi-Oh! menjadi perbincangan di media sosial. Para pembaca mengirimkan pesan dan terima kasih kepada Kazuki Takahashi atas komik yang mengisi masa kecil mereka.