Setelah 25 Tahun, <i>Slam Dunk</i> Kembali dengan Film Baru
Ilustrasi anime Slam Dunk (Anime News Network)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira untuk kalian penggemar serial anime dan manga Slam Dunk. Pasalnya setelah cukup lama tidak ada kabar, sang kreator seri Slam Dunk, Inoue Takehiko mengumumkan proyek film terbaru untuk serial animasi tahun 90-an itu.

Lewat akun Twitter pribadinya, Inoue mengunggah status yang mengatakan jika "Slam Dunk akan menjadi film." Postingan itu kemudian ditutup dengan tagar #slamdunkmovie.

Cuitan itu langsung disukai lebih dari 341 ribu kali oleh warganet dan di-retweet 194 ribu kali. Dalam postingannya Inoue juga menyematkan gambar gif bertuliskan judul Slam Dunk.

Melansir laman Anime News Network, situs resmi Toei Animation menyebutkan bila Slam Dunk akan hadir dalam versi film anime. Sayangnya, masih belum diketahui kapan tanggal rilis film anime Slam Dunk tersebut. 

Tentunya pengumuman dari proyek film Slam Dunk, jadi kabar gembira bagi penggemarnya. Mengingat seri komik pada majalah Weekly Shonen Jump Shueisha ini tamat, pada tahun 1996.

Manga yang berfokus pada olah raga basket ini juga diangkat menjadi serial anime yang ditayangkan dari tahun 1993 hingga 1996. Total ada 101 episode Slam Dunk yang tamat, 25 tahun silam itu.

Berkat karyanya yang fenomenal di seluruh dunia, Inoue sampai mendapat penghargaan dari asosiasi pebasket Jepang. Tak hanya di negara asalnya, anime Slam Dunk juga pernah tayang di Indonesia selama era tahun 2000-an, dan disukai oleh banyak orang.

Slam Dunk menceritakan tentang Hanamichi Sakuragi, anak berandalan yang sering dicampakkan perempuan. Ketika masuk di SMA Shohoku, Sakuragi naksir dengan Haruko Akagi, seorang manajer tim basket. 

Melihat postur tubuh Sakuragi yang tinggi, Haruko langsung mengajaknya untuk bergabung ke tim basket Shohoku. Sakuragi yang awalnya ikut-ikutan untuk membuat Haruko kagum pada akhirnya menyukai olah raga basket itu sendiri.