Survei TV Asahi kepada 150 Ribu Masyarakat Jepang: <i>One Piece</i> Manga Terbaik
One Piece (Shonen Jump)

Bagikan:

JAKARTA - Banyaknya manga yang beredar setiap tahun menimbulkan rasa penasaran TV Asahi untuk membuat survei mengenai apa manga terbaik yang pernah dirilis.

Mengutip SoraNews24 pada hari ini, Senin, 4 Januari, TV Asahi mengirimkan survei kepada 150 ribu masyarakat Jepang pada Minggu kemarin.

Pengumuman disiarkan menjadi dua bagian; bagian pertama melalui penayangan televisi dan penayangan kedua melalui YouTube.

Di antara pilihan manga yang tertera, di urutan kelima ada Dragon Ball. Cerita mengenai Goku dan teman-temannya membuat banyak orang menyukai manga ini. Mereka seperti merasakan nostalgia.

Detective Conan menempati urutan keempat. Karakter utama Conan yang piawai memecahkan kasus misteri merupakan cerita klasik yang bisa dinikmati semua kalangan. Sampai saat ini, serialnya masih ditayangkan.

Slam Dunk menempati urutan ketiga dalam daftar ini. Berbeda dengan genre komik lainnya, Slam Dunk memiliki genre olahraga dan tidak begitu populer di luar Jepang. Namun, masyarakat Jepang sangat menyukai konflik yang ada  dalam manga ini.

Di peringkat kedua, ada Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang menikmati popularitasnya secara teatrikal. Versi manganya yang lebih dahulu dirilis mendapat perhatian besar begitu juga filmnya yang dinobatkan sebagai film Jepang tersukses sepanjang masa.

One Piece menjadi manga terbaik menurut survei tersebut. Baru merayakan bagian ke-1000, petualangan bajak laut ini memiliki massa penggemar yang masif. Saat ini, penggemar merayakan chapter 1000 One Piece dengan memberi selamat kepada Oda Sensei.