Bagikan:

JAKARTA - Penerbit Weekly Shonen Jump mengumumkan jika manga One Piece karya Eiichiro Oda akan hiatus selama dua pekan. Alhasil chapter baru petualangan Luffy dan kelompok bajak laut Topi Jerami tak akan hadir di edisi 44 dan 45 Majalah Jump.

Melalui situs MANGA Plus, komik terbaru One Piece baru akan kembali pada edisi 46 yang terbit pada Jumat 16 Oktober. Istilah hiatus atau pengistirahatan chapter manga ini terbilang rutin, untuk menjaga kesehatan sang kartunis.

Sekalipun Oda menginginkan agar bisa menyelesaikan chapter ke 1.000 dari manga One Piece sebelum akhir tahun 2020. Namun nampaknya pihak penerbit tak ingin membebani kesehatan sang kreator Luffy dan kawan-kawan, jika terus menggambar dengan target semacam itu. 

Sebelumnya majalah One Piece Magazine Vol.10 juga menyatakan bahwa seri ini akan memasuki arc terakhirnya. Bahkan, November lalu, editor manga Takuma Naito menegaskan kembali pernyataan Eiichiro Oda soal keinginannya untuk menyelesaikan kisah One Piece dalam lima tahun.

Cuplikan chapter 991 (Mangafox)

Chapter 992

Berdasarkan sejumlah spoiler yang beredar, cerita kelompok Topi Jerami dalam mengalahkan Bajak Laut Kaido akan semakin seru. Mulai dari keributan Zoro yang tak setuju dengan aliansi baru antara X-Drake dengan Luffy. 

Sekalipun Zoro dan X-Drake sedang bertarung, keduanya mampu memukul telak Apoo hingga terbang. Manga One Piece bab 992 dapat dibaca melalui platform Manga Plus mulai Jumat, 16 Oktober 2020 mendatang.