Spoiler One Piece 999, <i>Flashback</i> Ace dan Pewaris Nama "D"
Komik One Piece (Aditya Fajar/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang Chapter 1.000 serial komik One Piece, pertarungan kelompok bajak laut Topi Jerami di Pulau Onigashima memasuki babak puncaknya. Misteri soal siapa Yamato pun mulai terungkap. 

Spoiler Warning, chapter 999 One Piece akan dibuka dengan cerita flashback pertemuan Portgas D. Ace dan Yamato di Pulau Onigashima. Kala itu kedatangan Ace sengaja datang untuk membunuh Kaido empat tahun lalu.

Mengutip dari laman forum Reddit, chapter 999 komik One Piece berjudul "The Sake I Brew While Waiting For You". Setelah pertarungan Yamato dan Ace justru menjadi dekat, hingga minum bersama. 

Spoiler Warning! Cuplikan pertarungan Yamato dan Ace (Reddit)

Disaat mabuk, Ace bercerita tentang kelompok bajak laut muda termasuk adiknya, Monkey D. Luffy. Sedangkan Yamato yang menceritakan keinginannya untuk pergi keluar Pulau Onigashima dan berpetualang seperti Oden. 

"Sampai saya kembali lagi," kata Yamato mengenang ucapan Ace.

Pada chapter 998 sebelumnya, kekacauan yang terjadi di panggung utama akibat racun Ice Demon buatan dari Queen berhasil diatasi. Berkat Zoro yang berhasil melumpuhkan Apoo dan memberikan obat penawar kepada Chopper serta bantuan dari Marco the phoenix.

Marco bersama Zoro, kemudian bertolak menuju atap istana untuk menyusul kelompok samurai Akazaya Nine yang sedang bertarung melawan Kaido. Namun belum sampai ke atas, mereka dihadang Queen dan King yang sudah berubah ke wujud zoan (hewan) purba dari buah iblis Ryu Ryu no Mi Model: Pteranodon dan Brachiosaurus.

Di puncak Pulau Onigashima, Big Mom menyuruh Kaido menyisakan anggota bajak laut Topi Jerami yakni Nico Robin untuk tetap hidup. Mengingat Kaido punya hutang budi kepada Big Mom yang telah memberikannya buah iblis tiada tanding, ketika masih menjadi anak buah kapal dari Bajak Laut Rocks. 

Adapun chapter terbaru dari komik One Piece akan terbit secara legal di MangaPlus, pada Minggu 20 Desember pukul 23.00 WIB. Chapter ke 1.000 dari komik One Piece, direncanakan terbit pada awal tahun 2021 mendatang.