Selain Live action, One Piece Dapatkan RPG dengan Cerita Baru dari Pencipta Seri
One Piece Odyssey adalah RPG open world yang dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2022. (Foto: One Piece)

Bagikan:

JAKARTA - One Piece akan mendapatkan video gim terbarunya. Selama presentasi video dalam merayakan ulang tahun One Piece ke-25, Bandai Namco mengumumkan bahwa serial manga atau anime yang terkenal ini akan mendapatkan RPG terbaru berdasarkan cerita asli yang ditulis oleh Eiichiro Oda selaku sang penciptanya.

One Piece Odyssey adalah gim open world baru di mana Topi Jerami memiliki harta karun untuk menemukan pulau misterius untuk dijelajahi. One Piece Odyssey akan hadir di PlayStation, Xbox, dan PC pada 2022.

Gim ini dikembangkan oleh ILCA, sebuah studio Jepang yang baru-baru ini mengerjakan pembuatan ulang Pokemon Brilliant Diamond atau Shining Pearl, serta Dragon Quest XI dan Nier Replicant.

Meskipun trailer pengumuman tidak menunjukkan terlalu banyak di luar cut scene dan eksplorasi, kita tahu bahwa akan ada pertarungan berbasis giliran dan pemain akan memiliki kru Thousand Sunny dan karakter baru yang mereka miliki.

Selain gim baru, One Piece juga akan mendapatkan adaptasi live action dari Netflix. Beberapa nama pemeran telah diumumkan, seperti Inaki Godoy sebagai pemimpin Topi Jerami, Monkey D. Luffy.

Pencipta One Piece, Eiichiro Oda, memiliki kebiasaan berbagi pemikirannya dengan antusias disertai dengan gambar kecil yang lucu dari karakternya. Untuk pengungkapan One Piece Odyssey, dia berkata bahwa ia merasa sedang menonton film ketika melihat permainannya.

“Saya berpikir sendiri, bukankah seperti tiga tahun lalu ketika saya mendesain karakter? Ha ha ha! Tapi ketika saya benar-benar melihat permainannya... Wow! Rasanya seperti sedang menonton FILM!!! Perendaman yang luar biasa,” tulisnya.