One Piece Chapter 992, Pertarungan Kaido Melawan Akazaya Nine
Cover Comik One Piece Volume 97 (dok. One Piece fandom)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah libur dua pekan, manga One Piece memasuki chapter 992 yang terbit pekan ini. Chapter terbaru ini jadi kelanjutan pertarungan Kinemon melawan Yonko Kaido. 

Di mana Akazaya Nine yang merupakan kelompok sembilan samurai pengikut Kozuki Oden akhirnya bertarung menghadapi "Saikyo no Keibutsu" atau makhluk hidup terkuat. Walau satu persatu serangan dari Kinemon dan Akazaya Nine ternyata belum berhasil melukai Kaido yang sudah berubah menjadi naga. 

Meski begitu, Kaido yang sempat meremehkan kekuatan sembilan penerus Kozuki Oden itu, tampak mulai kewalahan setelah diserang secara beruntun oleh Kinemon, Raizo, Kiku, Ashura Doji, Denjiro, Kawamatsu, Izo, Nekomamushi, dan Inuarashi. Apalagi jurus andalan Kaido yakni Boro Breath berhasil dikembalikan oleh Raizo. 

Spoiler Alert, cuplikan pertarungan Kaido dengan Akazaya Nine (MangaPlus)

Di sisi lain, ada pembicaraan serius antara Perospero yang mengaja Marco selaku mantan Komandan Divisi Pertama Bajak Laut Shirohige untuk beraliansi dan mendukung, Big Mom. Terlebih Big Mom juga penasaran dengan aksi Marco yang tiba-tiba saja membantu Luffy.

Tentunya masih banyak hal misterius yang akan terungkap di chapter-chapter selanjutnya. Mengingat konflik hubungan ayah-anak antara Kaido dengan Yamato, serta rencana sang yonko untuk membangun New Onigashima.

Baca Komik One Piece secara Legal

Chapter terbaru dari serial One Piece telah terbit. Namun untuk bisa membaca manga buatan Eiichiro Oda secara legal yang terbit setiap pekan, penggemar One Piece wajib mengakses laman situs-situs komik yang legal.

Salah satunya melalui situs resmi MangaPlus dari Shueisha. Platform digital ini menghadirkan manga-manga legal keluaran Shonen Jump seperti Dragon Ball Super, Black Clover, Boruto dan Boku no Hero Academia. MangaPlus juga sudah tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Penyuka anime tentu mengenal situs Crunchyroll. Platform komunitas ini juga sudah mendapatkan lisensi untuk menerbitkan komik-komik secara legal melalui kanal Crunchyroll Manga yang bisa diakses secara gratis atau berbayar.