Eiichiro Oda Isyaratkan Manga <i>One Piece</i> Berakhir 4 Tahun Lagi
Poster One Piece (Production I.G)

Bagikan:

JAKARTA - Kreator manga One Piece, Eiichiro Oda mengisyaratkan berakhirnya cerita One Piece dalam beberapa tahun yang akan datang. Hal ini ia sebutkan saat menjalani sesi wawancara bersama grup Arashi yang dilakukan baru-baru ini.

Melansir Animenewsnetwork pada Kamis, 27 Agustus, salah satu anggota Arashi, Masaki Aiba bertanya kepada Oda mengenai apakah dirinya sudah memikirkan kapan cerita One Piece berakhir.

Oda pun menjawab dengan santai. “Kami sudah membicarakan semuanya setiap kali editorku berganti.”

Ia bahkan sudah memikirkan seperti apa cerita Luffy dan kawan-kawan tersebut sejak awal komik dibuat. Namun, ia hanya berdiskusi soal hal tersebut dengan editor komiknya. Oda tidak pernah menggoda atau membeberkan sesuatu kepada pembaca.

Pada 14 Agustus, Weekly Shonen Jump mengumumkan penundaan 3 edisi terbaru One Piece mulai 4 hingga 16 September terkait produksi yang tidak bisa dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Para staf Oda dari penerbit Shueisha juga tengah memberlakukan penjarakan sosial (social distancing) sehingga kemungkinan besar beberapa terbitan One Piece akan tertunda. Namun, setidaknya hal ini dapat membuat penggemar bisa menikmati komik One Piece lebih lama.

Sebelumnya, dalam sebuah video wawancara yang diunggah di YouTube September 2019, Oda menyatakan ia ingin mengakhiri cerita One Piece dalam waktu 4-5 tahun. Oda sudah memikirkan berakhirnya One Piece sejak ia duduk di bangku kuliah.

Presenter Sanma Akashiya sempat menanyakan bagaimana jika ada yang bisa menebak akhir cerita One Piece? Oda hanya menjawab, ia akan mengganti akhir ceritanya tanpa mengonfirmasi teori milik penggemar.

One Piece adalah cerita orisinal buatan Eiichiro Oda. Cerita ini diterbitkan pertama kali pada Juli 1997 di majalah Weekly Shonen Jump dan cerita itu masih berlanjut hingga saat ini. Manga ini sudah diadaptasi menjadi versi animasi oleh Production I.G pada tahun 1999. 

One Piece menceritakan Monkey D. Luffy, pria muda yang melakukan petualangan untuk mencari harta karun dan mengklaim dirinya King of the Pirates. Menurutmu, bagaimana akhir cerita One Piece?