Eiichiro Oda Bagikan Kabar Terbaru Adaptasi <i>One Piece</i> di Netflix
Teaser poster One Piece (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Kreator Eiichiro Oda membagikan kabar terbaru dari proses adaptasi manga One Piece. Salah satu manga terlaris di dunia itu sedang diadaptasi dalam format live action atas kerja sama Netflix dengan Tomorrow Studios dan Shueisha.

Hari ini, Jumat, 5 Mei, Netflix mengunggah surat yang ditulis oleh Eiichiro Oda kepada seluruh penggemar One Piece. Ia merasakan antusias sekaligus tantangan yang dihadapi dalam mengadaptasi karya kesayangannya itu.

“Saya telah bekerja sama dengan Tomorrow Studios dan Netflix cukup lama. Meskipun mereka memahami karakternya, tetapi kami memiliki perbedaan budaya. Jadi berhubungan dengan hiburan, kami memiliki aturan, rangkaian keahlian, dan cita-cita yang berbeda,” kata Oda.

Eiichiro Oda mengaku ada beberapa momen ketika ia merasa lelah mengerjakan adaptasi ini. Ia sempat berpikir untuk mengakhiri produksi karena produksi asing ternyata sulit dilakukan.

“Mungkin pengumuman ini datang dengan tiba-tiba, tapi sudah bekerja keras sekian lama dan kini setiap pihak bisa bekerja selaras dan pekerjaan kami hampir selesai!” kata Eiichiro lagi.

Lebih lanjut, Oda menganggap mungkin ini menjadi kesempatan terakhirnya bisa mendampingi produksi One Piece. Ia melihat antusias para pemain yang datang dari berbagai negara serta dukungan Netflix untuk menghadirkan serial dengan kualitas terbaik.

“Karena keterbatasan usia saya, saya yakin ini kesempatan terakhir saya menyajikan One Piece ke seluruh dunia. Jika memang One Piece akan diadaptasi, saya ingin bisa mengawasi sendiri selagi saya masih sehat,” kata Oda menyebut persetujuan adaptasi itu dilakukan pada tahun 2016.

“Kami telah memasuki proses terakhir! Sekarang kami menyelesaikan delapan episode! Tak lama lagi kami akan segera berlayar,” tutup Eiichiro Oda.

One Piece adalah karya fenomenal Eiichiro Oda dan menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa dengan jutaan penggemar di seluruh dunia. Pertama kali terbit pada tahun 1997, manga ini berkisah mengenai petualangan seru Luffy yang mendamba menjadi Raja Bajak Laut. Sekumpulan bajak laut bergabung dalam Kru Topi Jerami untuk menjadi kru setia bagi Luffy.

Serial live action garapan Netflix ini akan diperankan Iñaki Godoy (Monkey D. Luffy), Mackenyu (Roronoa Zoro), Emily Rudd (Nami), Jacob Romero Gibson (Usopp), Taz Skylar (Sanji), Vincent Regan, Ilia Isorelýs Paulino, Morgan Davies, Aidan Scott, Langley Kirkwood, Jeff Ward, Celeste Loots, Alexander Maniatis, McKinley Belcher III, Craig Fairbrass, Steven Ward, dan Chioma Umeala.

Oda turut bergabung sebagai produser eksekutif bersama Matt Owens dan Steven Maeda.