Setelah 23 Tahun, Manga One Piece Capai Chapter 1.000
Monkey D. Luffy (One Piece/Eiichiro Oda/Shueisha comic)

Bagikan:

JAKARTA - Serial komik One Piece karya Eichiiro Oda akhirnya mencapai chapter ke 1.000. Petualangan Luffy dkk mencari One Piece pun mulai mendekati babak akhir. 

Setidaknya Oda membutuhkan waktu 23 tahun untuk merampungkan bab demi bab dari Manga yang sangat populer ini. Para fans ikut menyambut pencapaian chapter ke 1.000 dari One Piece.

Tagar #OnePiece pun bertengger di trending Twitter global. Tak hanya di Indonesia, Tweet One Piece sukses dikicaukan lebih dari 51,4 ribu tweet, yang antusias membaca kisah pertempuran antara Luffy versus Kaido Cs tersebut.

Arc Wano saat ini mungkin menjadi cerita paling intens dan ambisius, karena Oda akhirnya menghubungkan semua benang merah petualangan One Piece selama bertahun-tahun lalu. Chapter ke 1.000 ini menjadi babak pembuka dari bab terakhir One Piece. 

Melansir akun resmi penerbit Shonen Jump, memuat laman khusus bagi manga One Piece yang telah mencapai edisi ke 1.000. Para fans bisa melihat kembali perjalanan Eiichiro Oda, menggambar petualangan kelompok bajak laut topi jerami. 

Chapter 1.000

Pada One Piece chapter 999, "The Sake I Brewed to Drink with You", memperlihatkan flashback ketika Portgas D. Ace datang ke Onigashima. Maka di chapter ke 1.000 ini menjadi babak penentu bagi Luffy dan kawan-kawannya untuk mengalahkan Big Mom dan Kaido

Pertempuran besar masih akan terjadi di antara Luffy, Zorro, Law, Kid dan Killer melawan Kaido serta Big Mom. Bahkan Luffy dengan santainya menghiraukan ocehan Big Mom untuk menolong Kinemon yang terluka. 

Hingga akhirnya Luffy menyerang Kaido dengan jurus barunya 'Gomu Gomu no Red Rock' yang disusul dengan klaim Luffy bahwa dirinyalah yang akan menjadi raja bajak laut berikutnya. 

"Aku Monkey D. Luffy, orang yang akan mengalahkanmu dan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya!," teriak Luffy. 

Adapun jadwal rilis manga One Piece berikutnya akan terbit pada 17 Januari mendatang. Penggemar bisa membaca serial komik ini di situs resmi MangaPlus Shueisa.