Sutradara <i>Your Name</i>, Makoto Shinkai Puji Kesuksesan <i>Demon Slayer: Mugen Train</i>
Poster Demon Slayer (Aniplex)

Bagikan:

JAKARTA - Film Demon Slayer: Mugen Train baru dinobatkan sebagai film dengan penjualan terlaris sepanjang masa di Jepang. Kesuksesan ini menyalip beberapa film seperti Spirited Away, Princess Mononoke, dan Your Name.

Sutradara film Your Name, Makoto Shinkai mengetahui pencapaian film Demon Slayer di bioskop.

Melalui wawancara terbaru bersama TV Asahi, Shinkai merasa takjub dengan apa yang diraih Demon Slayer, apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang melanda industri perfilman.

“Tidak ada yang bisa mengantisipasi hal ini di tahun 2020 di mana orang-orang tidak berkumpul di satu tempat, rekor box office Jepang bisa terpengaruh,” kata Makoto Shinkai dikutip dari Comic Book pada hari ini, 1 Januari.

BACA JUGA:


Lebih lanjut, kesuksesan Demon Slayer adalah kemenangan bagi setiap kreator manga dan anime. Pada awalnya, Shinkai merasa campur aduk dengan perolehan Demon Slayer.

Ketika rekor Demon Slayer menyalip Your Name, Shinkai mengatakan, “Sebagaimana frustasinya bagi saya, fakta bahwa rekornya terus terlewati adalah tanda industri hiburan yang sehat. Paling tidak yang bisa saya lakukan adalah bekerja keras untuk membuat film bagus.”

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Tanjiro Kamado yang menjadi seorang pembasmi iblis. Keluarganya dibunuh dan adik perempuannya, Nezuko berubah menjadi iblis. Kemudian, Tanjiro Kamado bergabung dengan Demon Slayer Corps untuk melawan iblis.

Rekor Demon Slayer: Mugen Train akan terus meningkat mengingat film ini mulai tayang di luar Jepang mulai tahun ini. Di Indonesia, Demon Slayer akan tayang mulai 6 Januari di bioskop XXI dan CGV.