Sinopsis Film <i>Kimetsu no Yaiba: Mugen Train</i> yang Tayang di Bioskop
Poster Kimetsu no Yaiba: Mugen Train (dok. Aniplex)

Bagikan:

JAKARTA - Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train resmi tayang di bioskop Indonesia. Movie pertama dari anime berjudul sama ini akan mengangkat cerita dari arc Mugen Train pada komiknya. 

Arc Mugen Train sendiri, merupakan bab ketujuh dari keseluruhan cerita manga Kimetsu no Yaiba. Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train sendiri akan mengadaptasi keseluruhan cerita pada chapter 54-69 yang ada di komik. 

Spoiler warning! pada cuplikan ending musim pertama anime Kimetsu no Yaiba, memperlihatkan Tanjirou Kamado, Inosuke dan Zenitsu menaiki kereta uap yang disebut Mugen Train. Di sana mereka ditugaskan untuk menghabisi iblis yang menyerang para penumpang kereta. 

Di sini pula Tanjirou dan kawan-kawannya akan bertemu dengan Kyojuro Rengoku. Seorang Flame Hashira atau salah satu pendekar pedang terkuat di Demon Slayer Corps. 

Cuplikan anime Kimetsu no Yaiba (Aniplex)

Dalam misi kali ini, mereka akan berhadapan dengan Enmu. Dia adalah bagian dari Dua Belas Bulan Iblis sebagai Bulan Bawah Pertama dan bertugas di bawah Kibutsuji Muzan. 

Enmu yang memerintahkan anak buatnya untuk membuat para pemburu iblis itu tertidur, dengan gulungan tali sebagai media sihirnya. Enmu membuat Rengoku, Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu terjebak dalam mimpi. 

Dalam tidurnya, Tanjiro bermimpi kembali pulang dengan keluarganya yang telah lama meninggal. Sedangkan Zenitsu bermimpi berkencan dengan Nezuko, dan Inosuke melakukan misi mengeksplorasi gua. 

Dalam kegalauannya berada di alam mimpi, Nezuko Kamado keluar dari kotak kayu dan membangunkan Tanjirou. Nezuko kemudian menggunakan kekuatannya untuk membakar tali yang menjerat Inosuke, Zenitsu dan Rengoku, sehingga mereka bisa terbangun dari mimpi.

Dibantu Inosuke, Tanjiro kemudian bergegas mencari Enmu untuk membasmi iblis yang menjebak penumpang lain dalam mimpi. Di sini pula, Tanjirou mulai mendalami teknik pernapasan Matahari yang merupakan gabungan gerakan tarian dewa Matahari dan teknik pernapasan air. 

Deretan Seiyuu Terkenal

Sejak dirilis perdana pada 16 Oktober 2020 lalu, Film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train berhasil menjadi film terlaris di Jepang. Film ini juga bintangi Seiyuu atau pengisi suara (dubber) terkenal Jepang yang memerankan karakter di Kimetsu no Yaiba.

Sebut saja, aktor Hanae Natsuki yang mengisi suara Kamado Tanjirou. Kemudian ada Shimono Hiru yang menjadi dubber Zenitsu dan Matsuoka Yoshitsugu pengisi suara Inosuke. 

Tak ketinggalan Hino Satoshi yang mengisi suara Rengoku dan aktris Kito Akari pengisi suara Nezuko. Film pertama Kimetsu no Yaiba disutradari Sotozaki Haruo dan penyanyi LiSA akan mengisi lagu temanya berjudul Homura. 

Di negara asalnya, film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train baru saja dinobatkan sebagai film dengan penjualan terlaris sepanjang masa di Jepang. Kesuksesan ini menyalip beberapa film seperti Spirited Away, Princess Mononoke, dan Your Name.