<i>Demon Slayer: Mugen Train</i> Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa di Jepang
Demon Slayer (Aniplex)

Bagikan:

JAKARTA - Film animasi Demon Slayer: Mugen Train didaulat menjadi film terlaris sepanjang masa di Jepang mengalahkan Spirited Away karya Hayao Miyazaki yang dirilis tahun 2001.

Dengan perolehan 313,7 juta dolar Amerika Serikat, film Demon Slayer sukses menggeser Spirited Away yang meraih 305 juta dolar AS.

Sejak dirilis pada 16 Oktober, Demon Slayer meraih 100 juta dolar AS dalam waktu 10 hari. Kesuksesan itu membuat film ini ditayangkan di lebih dari 379 layar bioskop sepanjang bulan Oktober hingga Desember ini.

Absennya film Hollywood di bioskop membuat masyarakat Jepang berbondong-bondong menonton film rilisan lokal. Sejauh ini hanya film Tenet dan Parasite yang masuk ke box office Jepang.

Demon Slayer menjadi kebangkitan industri perfilman Jepang. Berbagai pernak-pernik dan hal berbau Demon Slayer laku di pasaran.

Komik Demon Slayer dirilis pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump pada Februari 2016 dan terjual 120 juta kopi. Kemudian, serialnya yang ditayangkan di Netflix juga menjadi viral.

Demon Slayer: Mugen Train menceritakan seorang anak laki-laki yang melakukan aksi balas dendam setelah seluruh anggota keluarga dibunuh oleh monster dan sang adik berubah menjadi monster tersebut.

Film Demon Slayer: Mugen Train akan tayang secara internasional termasuk di Indonesia mulai 6 Januari 2021.