<I>Demon Slayer: Mugen Train</i> Salip Rekor <i>Titanic</i> di <i>Box Office</i> Jepang
Poster Demon Slayer (Aniplex)

Bagikan:

JAKARTA - Animo penduduk Jepang akan film Demon Slayer: Mugen Train terus meningkat di tengah pandemi COVID-19.

Mengutip Variety pada hari ini, Senin, 30 November, Demon Slayer: Mugen Train melewati total box office film Titanic. Pencapaian ini membuat film Demon Slayer menduduki peringkat kedua film dengan keuntungan terbesar sepanjang masa.

Titanic yang ditayangkan di Jepang pada tahun 1997 menghasilkan 251 juta dolar Amerika Serikat untuk penayangan di AS. Rekor itu kemudian dikalahkan dengan film Spirited Away dari Hayao Miyazaki dengan 295, 5 juta dolar AS.

Film Demon Slayer melewati beberapa rekor film sukses seperti seluruh franchise Harry Potter, Howl's Moving CastleFrozen dan Your Name. Kini, Demon Slayer membutuhkan 15 hari lagi untuk menyalip Spirited Away. Diketahui film Spirited Away meraih box office setelah 25 hari penayangan di bioskop Jepang.

Kesuksesan Demon Slayer juga memiliki efek positif mulai dari lakunya penjualan produk makanan, transportasi, hingga merchandise berbau Demon Slayer yang diminati oleh masyarakat.

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan seorang anak laki-laki yang berubah menjadi seorang pembunuh iblis setelah keluarganya tewas dan kakaknya diculik oleh seorang iblis.

Dirilis pertama kali melalui majalah Shukan Shonen Jump tahun 2016, komiknya telah terjual lebih dari 100 juta kopi dalam berbagai format termasuk format digital. Rencananya film Demon Slayer akan ditayangkan di Indonesia dan negara Asia lainnya serta Amerika Utara mulai tahun 2021.