Stasiun Kyushu Operasikan Kereta Lokomotif Uap dari Anime <i>Kimetsu no Yaiba: Mugen Train</i>
Kereta lokomotif uap Kimetsu no Yaiba (Kyodo)

Bagikan:

JAKARTA - Kehebohan Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba: Mugen Train tidak berhenti di filmnya saja. Kepopuleran film tersebut bahkan membuat Kyushu Railway Co untuk mengoperasikan kereta lokomotif uap yang menginspirasi komik dan film animasi Kimetsu no Yaiba.

Melansir laman Kyodo News, pengoperasian kereta lokomotif uap tersebut dihadirkan untuk memberikan fans service bagi penggemar yang akan menonton film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di Bioskop. Kereta tersebut akan melayani perjalanan dalam waktu terbatas dari Stasiun Kumamoto ke Stasiun JR Hakata di Prefektur Fukuoka. 

penggemar menunggu kereta Kimetsu no Yaiba (Kyodo)

Kereta edisi terbatas ini menggunakan model yang sama dengan lokomotif uap pada saat era Taisho Jepang sekitar 1912-1926 dan menjadi latar dari cerita film Demon Slayer. Penggemar atau penumpang umum bisa membeli tiket perjalanan kereta edisi khusus yang hanya akan beroperasi hingga 23 November mendatang.

Kisah film dan serial anime Kimetsu no Yaiba merupakan adaptasi dari manga yang berjudul sama, karya Koyoharu Gotouge. Manga Kimetsu no Yaiba tamat setelah 205 chapter, pada 4 Desember 2020. 

Kimetsu no Yaiba mengisahkan petualangan Tanjiro Kamado bersama sang adik, Nezuko Kamado, yang telah berubah menjadi iblis. Khusus di film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train akan mengambil adaptasi cerita dari Arc Mugen Train di chapter 54 hingga 69 di komiknya. 

Diceritakan Tanjiro Kamado bersama kawan-kawanya mendapat tugas untuk menginvestigasi kasus hilangnya banyak orang karena dalam perjalanan kereta (Mugen Ressha). Di sana, mereka bergabung dengan Kyojuro Rengoku, salah satu hasira dari Kisatsutai (Demon Slayer Corps).

Sejak penayangan perdana di bioskop, anime Kimetsu no Yaiba telah memecahkan rekor box-office di Jepang sebagai film pertama yang meraup lebih dari 10 miliar yen (95 juta dolar AS) dalam waktu 10 hari setelah pembukaan. Sementara, musim kedua dari animenya sendiri dikabarkan akan hadir di tahun 2021 atau 2022.

Tayang di Indonesia

Odex, distributor anime wilayah Asia Tenggara mengkonfirmasi akan membawa film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train ke bioskop tanah air. Rencananya fans screening dari film ini akan pada 19 Desember 2020. Sementara untuk penayangan regulernya baru akan dilakukan pada Januari 2021. 

Sejauh ini jaringan bioskop di tanah air yang sudah dipastikan memutar film  Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen baru bioskop CGV. Namun tak menutup kemungkinan film tersebut juga akan diputar di Cinepolis, Platinum, New Star, Flix, dan Lotte dalam waktu dekat.