Mengenal Tuck Tucker, Animator <i>SpongeBob SquarePants</i> yang Meninggal di Usia 59 Tahun
Kartun SpongeBob SquarePants (Nickelodeon)

Bagikan:

JAKARTA - Animator legenda Tuck Tucker meninggal dunia pada 22 Desember. Kabar ini dibagikan pihak keluarga Tucker melalui Facebook.

“Dengan berat hati keluarga Tucker mengumumkan meninggalnya Tuck Tucker, seorang ayah, suami, anak, adik, dan paman. Kami tahu betapa ia dicintai oleh semua orang yang bertemu dengannya,” kata perwakilan keluarga Tuck Tucker.

Mereka tidak memberitahu penyebab meninggalnya Tuck Tucker tetapi unggahan tersebut ramai dikunjungi penggemar kartun SpongeBob Squarepants. Pihak keluarga juga meminta siapa pun yang memiliki kenangan baik dengan Tuck Tucker bisa membagikan melalui komentar.

Tuck Tucker memiliki nama asli William Osborne Tucker III dan lahir pada 20 Agustus 1961. Proyek pertamanya mengerjakan film kartun Pinocchio and Emperor of the Night pada tahun 1987.

Kemudian ia sempat bekerja untuk The Little Mermaid dari Disney dan The Simpsons dari FOX.

Pada tahun 1991, ia pindah ke Nickelodeon sebagai penyusun storyboard untuk kartun Rugrats dan Aaahh!!! Real Monsters dan mulai dipercaya untuk menyutradarai serial kartun Hey Arnold!.

Seiring dengan berakhirnya Hey Arnold!, Tucker ditugaskan untuk membuat animasi SpongeBob SquarePants. Perlahan, ia berkembang sebagai penulis dan sutradara untuk kartun tersebut pada 2006. Kedekatannya dengan tokoh SpongeBob menjadikannya sutradara untuk film The SpongeBob SquarePants Movie.

Tucker juga menjadi sutradara The Fairly OddParents untuk musim ke sembilan. Proyek terakhirnya adalah All Hail King Julien di tahun 2015.

Pada tahun yang sama, ia mulai menjadi dosen untuk desain grafis dan animasi di Longwood University, Farmville, Virginia. Sosoknya adalah pahlawan di balik kartun era 2000-an yang menghiasi layar televisi.

Tuck Tucker meninggal di usia 59 tahun.