Film Baru <i>Slam Dunk</i> Siap Rilis Tahun 2022
Film, Slam Dunk (Foto: Twittwer @movie_slamdunk)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah serangkaian rumor yang beredar, film adaptasi Slam Dunk menemukan titik terang. Jumat, 13 Agustus, akun Twitter @movie_slamdunk mengunggah teaser perdana film. Berdurasi 30 detik, video ini menampilkan kelima pemeran utama yang terlihat menunduk.

Beberapa saat kemudian, kreator Slam Dunk, Takehiko Inoue meretweet cuitan tersebut dengan menambahkan tulisan, “Pengumuman.” Film baru Slam Dunk akan dirilis pada musim gugur 2022.

Sebelumnya, Takehiko Inoue mengonfirmasi kabar ini pertama kali lewat Twitter. Saat itu dia tidak menjelaskan apa judul dan kapan film baru Slam Dunk akan tayang secara publik.

Terlepas teasernya yang singkat, penggemar Slam Dunk mengungkapkan perasaan antusias mereka. Terbukti sesaat setelah dirilis, teaser ini sudah disukai 149 ribu pengguna dan ditonton 2,6 juta views.

Slam Dunk pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 1990 hingga 1996. Slam Dunk adalah komik yang menceritakan Hanamichi Sakuragi yang selalu ditolak oleh perempuan.

Suatu hari, Hanamichi mendapat tawaran oleh Haruko Akagi untuk bergabung dengan klub basket SMA Shohoku. Hanamichi mulai berlatih agar menjadi pemain basket andal.

Pada masanya, komik Slam Dunk sangat populer sehingga diadaptasi dalam format anime pada tahun 1993 - 1996. Selain anime, komik ini juga berkembang menjadi empat film produksi Toei Animation.

Berkat Slam Dunk, olahraga basket juga diminati masyarakat. Tahun 2010, Takehiko Inoue mendapat penghargaan khusus dari Asosiasi Bola Basket Jepang karena berkontribusi dalam kepopuleran basket di sana.