Terungkap, Kazuki Takahashi Meninggal Ketika Selamatkan 3 Orang
Kazuki Takahashi (San Diego Comic Con Doc)

Bagikan:

JAKARTA - Komikus Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi meninggal pada bulan Juli lalu. Baru-baru ini, surat kabar militer dari Amerika Serikat melaporkan fakta baru dari kematian sang komikus.

Kazuki dikabarkan meninggal ketika sedang mencoba membantu seorang perwira Angkatan Darat AS yang sedang menyelamatkan tiga orang yang terjebak.

Mereka terjebak dalam Mermaid’s Grotto, sebuah tempat air pasang surut di daerah Onna, Okinawa. Seorang perwira bernama Robert Bourgeau sedang berusaha menyelamatkan perempuan 11 tahun bersama ibu dan seorang tentara yang terjebak di kawasan tersebut.

Bourgeau tidak tahu bahwa Kazuki Takahashi juga membantunya. Komikus itu terjun ke dalam air namun tidak kunjung kembali ke permukaan.

NHK melaporkan Kazuki Takahashi ditemukan tewas mengambang di tepi pantai Nago, Okinawa pada Rabu, 6 Juli. Takahashi ditemukan lengkap dengan peralatan snorkeling setelah dua hari menghilang.

Tidak ada tanda pembunuhan atau kriminal dalam proses identifikasi jasad

">Kazuki Takahashi.

Kazuki Takahashi adalah kreator manga dan video gim dari Yu-Gi-Oh. Memulai karier pada tahun 1982, ia membuat manga berjudul Fighting Hawk pada tahun 1990.

Namanya populer setelah merilis Yu-Gi-Oh! di tahun 1996. Cerita itu tayang di Weekly Shonen Jump dan sudah berkembang dalam berbagai format, salah satunya adalah kartu gim yang diluncurkan Bandai kemudian Konami.

The Comiq menjadi karya terbaru sekaligus terakhir yang diluncurkan pada tahun 2018 di Weekly Shonen Jump.

Bersamaan dengan berita ini, manga Yu-Gi-Oh! menjadi perbincangan di media sosial. Para pembaca mengirimkan pesan dan terima kasih kepada Kazuki Takahashi atas komik yang mengisi masa kecil mereka.