Perankan Ariel, Halle Bailey Terharu Lihat Reaksi <i>The Little Mermaid</i>
Halle Bailey (Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Halle Bailey merasa senang melihat reaksi anak-anak kulit hitam terhadap perannya sebagai Ariel dalam film The Little Mermaid. Trailer yang dirilis pada September lalu itu banyak menuai respons campur aduk.

Namun di tengah respons tersebut, salah satu pengguna TikTok mengunggah video anak-anak muda berkulit hitam yang menonton video tersebut.

Halle pun baru mengetahui video reaksi tersebut dan mengajak anak-anak itu untuk hadir di premiere film The Little Mermaid.

"Ketika saya melihatnya pertama kali, saya menangis. Saya tidak bisa menahan tangisan saya," cerita Halle Bailey mengutip Glamour.

"Fakta bahwa mereka melihat saya dan merasakan emosi itu adalah hal yang indah dan menyenangkan," lanjutnya.

Menurutnya sosok Ariel adalah karakter yang merefleksikan dirinya dan banyak orang kulit hitam. Ia berharap peran ini bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka ke depannya.

"Saya pikir dia mengajarkan saya bagaimana berdiri dengan kekuatan saya, bagaimana menjadi percaya diri, bagaimana mengetahui saya layak," jelas Halle Bailey.

"Ini adalah pengalaman transformatif dalam hidup saya. Kalian tahu ketika banyak orang sekolah di tahun-tahun itu, saya syuting The Little Mermaid jadi ini kuliah versi saya - mermaid college. Jadi saya senang!" tambah Bailey lagi.

Ketika Halle Bailey diumumkan sebagai Ariel pada tahun 2019, ia menerima banyak kritikan yang mengarah kepada rasisme. Saat itu ia terkejut karena banyaknya komentar negatif terhadap berita itu.

"Ketika komentar negatif muncul, saya terkejut karena itu bukan sesuatu yang saya antisipasi. Lalu saya berpikir, ini bukan pertama kalinya saya mengalami rasisme," kata Halle Bailey kepada Sunday Mirror.

"Nenek saya melihat itu semua dan kakek saya ingat air mancur "kulit putih". Ketika saya ingat pengalaman mereka, saya rasa kebencian secara daring tidak menjadi penting," lanjutnya.

Adapun film The Little Mermaid sudah tayang pada Selasa, 24 Mei kemarin.