Rachel Zegler Akhirnya Buka Suara Usai Dikritik Gabung Film <i>Snow White</i> Live-Action
Rachel Zegler (Instagram @rachelzegler)

Bagikan:

JAKARTA - Rachel Zegler mencoba bertahan di tengah kritik mengenai perannya. Sang aktris menyadari dirinya menjadi pusat kritik ketika ia diumumkan sebagai pemeran utama live action film Snow White dari Disney.

Kritikan ini terlihat serupa karena berdasarkan etnisnya, seperti kritik yang ditujukan kepada Halle Bailey ketika ia diumumkan menjadi pemeran Ariel dalam film The Little Mermaid.

Melalui cuitan terbarunya, Zegler mengunggah beberapa foto masa kecilnya. Ia terlihat mengenakan gaun ala putri Disney dalam berbagai kostum di Disneyland ketika masih berumur empat tahun.

“Sangat mengapresiasi cinta yang saya rasakan dari mereka yang membela saya secara daring,” tulis Rachel Zegler melalui akun Twitter-nya.

“Tapi tolong, jangan tag saya dalam diskusi tidak masuk akal soal akting saya. Saya benar-benar, tidak mau melihatnya,” lanjutnya.

“Jadi saya meninggalkan kalian foto-foto ini. Saya harap semua anak tahu mereka bisa menjadi princess apapun yang terjadi,” kata Zegler.

Film Snow White versi live-action disutradara Marc Webb dengan naskah yang ditulis Greta Gerwig dan Erin Cressida Wilson. Selain Zegler, sejauh ini hanya Gal Gadot yang disebut bergabung dengan film ini sebagai Evil Queen.

Musiknya dikerjakan Benj Pasek dan Justin Paul yang banyak melakukan kolaborasi dengan Disney untuk film mereka.

Snow White juga mendapat kritik karena ceritanya, sesuai yang disampaikan aktor Peter Dinklage. Dalam sebuah wawancara, ia merasa heran karena mereka mengadaptasi cerita tentang tujuh kurcaci yang terlihat dalam cerita aslinya.

“Saya sedikit terkejut ketika mereka sangat bangga memilih aktris Latina sebagai Putri Salju. Anda masih menceritakan kisah Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. Ambil langkah mundur dan lihat apa yang Anda lakukan di sini. Tidak masuk akal bagi saya. Anda progresif dalam satu hal dan Anda masih membuat cerita mundur tentang tujuh kurcaci yang tinggal di gua bersama,” kata Dinklage.

Kritik dari aktor bertubuh kerdil itu direspons oleh pihak Disney bahwa mereka akan melakukan pendekatan berbeda dengan tujuh karakter tersebut. Akan tetapi mereka belum bisa menjelaskan ceritanya karena proses produksi masih berlangsung.

Film Snow White direncanakan tayang pada Maret 2024.