SM Entertainment Soal Kontrak Member NCT: Tidak Ada yang Berakhir Tahun Ini
NCT (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi Korea Selatan, SM Entertainment memberi pernyataan mengenai masa kontrak grup mereka, NCT. Tahun ini, sebagian member NCT merayakan debut mereka ke tujuh tahun yang diketahui merupakan masa kontrak eksklusif bersama agensi.

Kontrak NCT mulai dibicarakan setelah kabar member BLACKPINK yang sedang mendiskusikan kontrak mereka dengan YG Entertainment. Kontrak BLACKPINK dikabarkan berakhir pada Agustus mendatang dan salah satu member, Lisa dilaporkan tidak memperbarui kontrak.

NCT dan BLACKPINK debut pada tahun 2016 membuat diskusi mengenai kontrak ini menjadi ramai. Alhasil SM Entertainment merilis pernyataan mengenai kontrak NCT dan mereka menegaskan kontrak NCT belum berakhir setidaknya hingga akhir tahun 2024.

“Pada saat NCT menandatangani kontrak, kami mempertimbangkan beberapa elemen seperti wajib militer dan aktivitas mancanegara, jadi masa kontrak mereka lebih panjang dari yang biasa (tujuh tahun),” kata perwakilan SM Entertainment melansir HeraldBusiness.

20 member NCT juga memiliki kontrak berbeda karena adanya perbedaan masa debut, aktivitas solo, dan kegiatan lainnya.

“Meski ada perbedaan antara member individu, tidak ada kontrak member yang berakhir tahun ini,” lanjutnya.

“Seluruh kontrak member akan berakhir dimulai pada akhir tahun depan atau selanjutnya,” kata mereka.

Sebelumnya, tiga member grup EXO yang juga dinaungin SM Entertainment mengajukan pemutusan kontrak dengan SM Entertainment. Dalam pernyataannya, mereka berharap kontrak yang diatur oleh SM tidak berdampak dengan grup junior mereka demi keadilan dan transparansi penghasilan.

Tiga member: Baekhyun, Xiumin, dan Chen kemudian membatalkan pembatalan kontrak dan memutuskan melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment.

Sementara pekan lalu, tiga member Super Junior: Donghae, Eunhyuk dan Kyuhyun mengakhiri kontrak dengan SM Entertainment setelah 17 tahun.