Grup Baru SM Entertainment, RIIZE akan Debut September 2023
Logo RIIZE (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment memperkenalkan grup K-pop terbaru mereka yang akan debut di tahun ini. Grup K-pop pria ini diberi nama RIIZE seperti logo grup yang dibagikan agensi pada hari ini, Senin, 31 Juli.

Pihak agensi menjelaskan nama RIIZE merupakan makna dari RISE dan REALIZE. Artinya, grup ini akan tumbuh dan menyadari mimpi mereka bersama-sama.

Bicara soal genre, SM Entertainment menyebut RIIZE akan memilih genre emotional pop. Belum diketahui apa yang dimaksud dari genre tersebut.

“RIIZE terdiri dari tujuh member teratas yang memiliki visual dan skill. Setiap member memiliki karakter yang unik dan kelebihan, akan mengembang perjalanan bersama sebagai satu tim yang menorehkan bagian baru sejarah musik,” begitu pernyataan SM Entertainment mengenai grup baru mereka.

RIIZE menjadi grup terbaru SM Entertainment setelah aespa pada tahun 2020. Selain itu ini menjadi grup pria terbaru dari SM yang lepas dari rangkaian grup NCT.

Sebelumnya, SM Entertainment mengumumkan kemungkinan berakhirnya ekspansi NCT di tahun ini. Oleh karena itu sejumlah keputusan dibuat termasuk Sungchan dan Shotaro yang tidak debut dalam grup NCT meski keduanya sudah bergabung dalam promosi album studio.

Selain mereka, Lucas juga dinyatakan keluar dari grup NCT namun tidak keluar SM Entertainment. Kini ia berencana beraktivitas secara solo untuk ke depannya.

Di sisi lain, grup baru SM Entertainment juga menjadi perhatian setelah nama mereka dimasukkan ke dalam line up SMTOWN Jakarta 2023.

SM Entertainment yang akan menggelar konser SMTOWN 2023 SMCU PALACE menyebut grup terbaru SM akan hadir dalam konser tersebut bersama para senior seperti TVXQ, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, dan aespa.

Konser SMTOWN Jakarta 2023 akan digelar pada 23 September 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser tersebut bersamaan dengan debut RIIZE yang dijadwalkan pada September yang akan datang.

SM Entertainment juga akan memperkenalkan para member RIIZE dimulai pada 1 Agustus 2023 lewat media sosial.