Keren! RIIZE Raih Titel <i>Million Seller</i> dalam Debut Sepekan
RIIZE (Instagram @riize_official)

Bagikan:

JAKARTA - Antisipasi penggemar terhadap RIIZE terlihat nyata. Grup baru naungan SM Entertainment itu mencetak sejarah sebagai million seller dengan single debut mereka.

Pekan lalu, RIIZE resmi debut dengan single album Get A Guitar dan trek utama berjudul sama. Satu minggu kemudian, salah satu situs penjualan album, Hanteo Chart melaporkan album single mereka sudah terjual hingga 1.016.849 juta keping.

Penjualan ini terhitung selama satu minggu perilisan mulai dari 4 hingga 10 September. Angkanya dipastikan terus bertambah mengingat RIIZE masih melakukan promosi.

Dengan ini grup 7 member itu meraih titel million seller menyusul para grup K-pop senior. Mereka juga menjadi grup rookie pertama yang bukan dari kompetisi dengan angka penjualan satu juta keping.

Dalam sejarah penjualan Hanteo, RIIZE menjadi grup K-pop kedua yang menjual satu juta keping dalam jangka waktu seminggu. Prestasi ini sebelumnya dicapai ZEROBASEONE, grup proyek kompetisi Boys Planet yang memperoleh prestasi di tahun ini.

Hal ini sudah diduga mengingat single perdana mereka, Get A Guitar sudah dipesan hingga satu juta keping sebelum dirilis pada 4 September lalu.

Rookie level berbeda RIIZE akhirnya debut hari ini! Mencapai 1,03 juta pra-pesan untuk single album perdana!” tulis agensi melalui media sosial RIIZE.

Jumlah pra-pesan album merupakan jumlah album yang akan diproduksi menjelang perilisan. Jumlah ini juga didapatkan melalui situs resmi penjualan album dan marketplace resmi yang ada di Korea Selatan.

Sejak awal diumumkan, RIIZE mendapat sambutan positif di mana akun Instagram mereka mencapai 1 juta pengikut meski mereka belum resmi debut. Mereka juga tampil dalam konser KCON LA 2023 di Los Angeles dan disambut audiens dengan baik.

Di sisi lain, RIIZE akan tampil dalam konser SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE di Jakarta pada 23 September 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mereka dikonfirmasi hadir bersama grup senior dari SM Entertainment dan tampil untuk penggemar Indonesia untuk pertama kali.