Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun Super Junior Keluar SM Entertainment Usai 17 Tahun
Donghae, Eunhyuk, Kyuhyun (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga member Super Junior: Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun dinyatakan keluar dari SM Entertainment. 17 tahun berada dalam satu payung, mereka tidak memperbarui kontrak dengan agensi yang membesar nama mereka.

Kabar ini dikonfirmasi agensi pada hari yang sama. “Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun tidak memperbarui kontrak dengan kami dan akan melakukan aktivitas individu,” kata SM Entertainment mengutip YNA pada hari ini, Jumat, 14 Juli.

Meski keluar secara individu, agensi menjelaskan mereka tetap berpromosi sebagai Super Junior. Alhasil kegiatan bersama Super Junior akan dikelola bersama agensi namun kegiatan individu mereka akan dilakukan di luar SM Entertainment.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior bersama SM,” lanjut agensi.

“Kami akan mendukung ketiganya yang memulai tantangan baru dan tetap berkomunikasi dengan mereka agar mereka bisa melakukan aktivitas grup dan solo secara bersamaan,” katanya lagi.

Sementara itu, member Super Junior lainnya - Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Choi Siwon, Shindong, dan Ryeowook memperbarui kontrak bersama SM Entertainment.

Donghae dan Eunhyuk yang debut bersama Super Junior pada tahun 2005 melebarkan sayap mereka ke dunia akting dan variety. Keduanya dikabarkan mendirikan agensi sendiri untuk unit mereka, D&E.

Tahun ini Donghae membintangi drama Oh! Youngshim dan web variety Knight of the Lamp bersama beberapa member Super Junior termasuk Eunhyuk. Di sisi lain Eunhyuk juga aktif dengan beberapa variety seperti Weekly Idol, Korea After School, serta acara radio D&E Show.

Selain itu Donghae dan Eunhyuk juga menjalani tur D&E ke beberapa negara termasuk Indonesia pada tahun ini.

Kyuhyun yang debut bersama Super Junior pada tahun 2006 disebut sedang mendiskusikan kontrak dengan agensi lain. Pada tahun ini Kyuhyun produktif dengan membintangi sejumlah acara variety, menjadi juri dalam acara Peak Time, dan lainnya.