Doyoung, Jaehyun dan Jungwoo Gabung Unit Baru NCT
Doyoung, Jaehyun, Jungwoo (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - NCT akan membentuk sebuah unit baru setelah beberapa tahun. Kabar ini bermula dari beberapa media Korea Selatan yang melaporkan unit ini akan terdiri dari Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo.

Hari ini, Kamis, 9 Maret, SM Entertainment mengonfirmasi kabar tersebut. “Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo sedang mempersiapkan album debut unit pertama mereka. Tolong nantikan,” begitu pernyataan SM pada hari ini.

Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo tampil perdana sebagai trio dalam acara MBC Music Festival dan konser NCT 127. Saat itu mereka membawakan lagu Can We Go Back.

Ketiganya melewati masa trainee lewat program SM Entertainment yang disebut SM Rookies. Mereka tampil menyanyi serta aktif dalam acara promosi yang dibuat agensi.

Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo bergabung dengan NCT dalam waktu yang berbeda. Jika Doyoung dan Jaehyun tampil perdana lewat NCT U pada tahun 2016, Jungwoo baru memulai debutnya bersama NCT 127 lewat album Regular-Irregular (2018).

Jungwoo juga menjadi member terakhir yang bergabung dengan NCT 127 sehingga tidak ada penambahan member hingga saat ini.

NCT merupakan grup K-pop dengan konsep penambahan member yang tidak terbatas. Sejauh ini, mereka sudah mendebutkan 23 orang dengan empat sub-unit. 23 orang itu adalah Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, Mark, Yuta, Winwin, Haechan, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, Jisung, Johnny, Jungwoo, Lucas, Kun, Xiaojun, Hendery, Yangyang, Shotaro, dan Sungchan.

Kemudian 23 member ini terpecah menjadi beberapa sub unit, yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, serta WayV.

Baru-baru ini, SM Entertainment dikabarkan akan mengakhiri proses ekstensi member NCT pada tahun ini. Ke depannya mereka akan mendebutkan grup K-pop baru di luar nama NCT.

Adapun rencananya trio unit baru NCT ini akan dirilis pada paruh pertama tahun 2023.