Sebut Tak Diundang, Rachel Zegler Jadi Presenter Nominasi di Oscar 2022
Rachel Zegler (Instagram @rachelzegler)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Rachel Zegler diundang untuk menghadiri acara puncak Oscar 2022 pada 27 Maret yang akan datang. Sebelumnya, netizen protes setelah bintang West Side Story itu tidak mendapat undangan meskipun filmnya mendapat nominasi.

Melansir THR, selain diundang, Zegler juga dijadwalkan menjadi presenter untuk membaca nominasi di malam puncak. 

Diketahui pada Minggu, 20 Maret, Rachel Zegler membalas komentar seorang penggemar yang menuliskan, “Tidak sabar melihat apa yang akan kamu pakai di malam Oscar.”

Zegler merespons komentar tersebut dengan menjawab, “Saya tidak diundang jadi (saya akan mengenakan) sweatpants dan flannel pacar saya.”

Jawaban Rachel Zegler membuat netizen geram. Tidak sedikit yang melakukan protes apalagi Zegler adalah pemeran utama dalam film West Side Story. Ia tidak mendapat nominasi sehingga pihak Academy maupun Disney tidak punya kewajiban untuk mengundangnya.

Di sisi lain, pihak Academy juga membatasi audiens karena pandemi COVID-19. Namun netizen menyebut sebagai pemeran utama, Zegler berhak tampil untuk mendukung film West Side Story secara langsung.

“Saya tidak tahu, saya sudah mencoba semuanya tapi sepertinya tidak terjadi :’) Saya akan mendukung West Side Story dari sofa saya dan bangga dengan kerja yang kami lakukan tiga tahun lalu,” kata Rachel Zegler.

“Kita hidup di tengah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan banyak pekerjaan di balik layar yang membuat filmnya terjadi. Ini untuk produksi film (yang sedang saya lakukan di London) dan acara penghargaan serupa. Mari hormati prosesnya dan saya akan berhenti main handphone,” lanjutnya.

Adapun aktris 20 tahun ini sedang berada di London untuk syuting film Snow White. Ia harus menyesuaikan jadwal syuting agar bisa menghadiri acara Oscar pada Minggu malam.