Sinopsis <i>West Side Story</i> Arahan Steven Spielberg yang Tayang Hari Ini di Bioskop
Poster West Side Story (20th Century Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Film West Side Story arahan sutradara Steven Spielberg resmi tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 8 Desember. Film ini merupakan adaptasi dari musikal legendaris berjudul serupa yang berlatar tahun 1950-an.

Saat itu ada dua geng dengan ras berbeda yang bersaing memperebutkan sebuah tempat. Tony (Ansel Elgort), anggota geng Jets menyukai seorang perempuan bernama Maria (Rachel Zegler), pemimpin geng Sharks yang menjadi saingan mereka. Di sisi lain, perseteruan antara kedua geng semakin memuncak.

Sebuah tragedi pun terjadi yang berhubungan dengan Tony dan Maria. Apakah mereka dapat mempertahankan hubungan?

West Side Story adalah salah satu film yang mengalami dampak dari pandemi. Awalnya film ini dijadwalkan tayang di akhir 2020 namun harus tertunda satu tahun kemudian.

Selain Elgort dan Zegler, film ini juga diperankan Ariana DeBose, David Alvarez, Mike Faist, Josh Andres Rivera, Corey Stoll, dan Brian d’Arcy. Salah satu pemeran versi orisinalnya, Rita Moreno juga tampil dalam West Side Story versi Spielberg.

Film orisinalnya mendapat sambutan positif dari publik di mana film rilisan tahun 1961 ini mendapat 10 penghargaan Oscar.

Adapun West Side Story bisa disaksikan melalui bioskop Indonesia mulai hari ini, 8 Desember.