Bong Joon Ho Jadi Pembaca Nominasi Penghargaan Oscar
Bong Joon Ho (Instagram @theacademy)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Bong Joon Ho akan menghadiri acara penghargaan Academy Awards bulan ini. Dia dijadwalkan hadir sebagai presenter untuk mengumumkan pemenang penghargaan.

Film Bong Joon Ho, Parasite meraih atensi sampai memperoleh empat piala Oscar tahun lalu, di antaranya Best Picture dan Best Director.

Bong menjadi salah satu presenter di antara 15 presenter lain seperti Halle Berry, Laura Dern, Harrison Ford, Joaquin Phoenix, Brad Pitt, Don Cheadle, Reese Witherspoon, dan lainnya.

Meskipun tidak disebut, Deadline melaporkan Bong Joon Ho diproyeksi membacakan pemenang penghargaan Best Director.

Dalam jajaran nominasi Best Director, ada lima sutradara yang mempersaingkan piala tersebut. Lee Isaac Chung dengan Minari, Thomas Vinterberg dengan Another Round, David Fincher dengan Mank, Chloe Zhao dengan Nomadland, serta Emerald Fennell dengan Promising Young Woman.

Minari, film yang menceritakan kehidupan keluarga Korea mendapat lima nominasi, di antaranya Youn Yuh Jung untuk kategori Best Supporting Actress dan Han Yeri untuk Best Score.

Acara penghargaan Oscar akan diselenggarakan di Dolby Theater, Los Angeles dan beberapa tempat lainnya pada 25 April mendatang.