Menang Penghargaan BAFTA 2021, Pidato Youn Yuh Jung Disorot
Youn Yuh Jung (Twitter @MinariMovie)

Bagikan:

JAKARTA - Penghargaan film dan televisi terbesar di Britania Raya, BAFTA (British Academy of Film and Television Arts) baru saja digelar pada 11 April waktu setempat.

Aktris Youn Yuh Jung meraih penghargaan Best Supporting Actress melalui perannya dalam film Minari. Dia menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi ini.

Secara virtual, aktris berusia 73 tahun itu menyampaikan pidatonya. Dalam kesempatan itu, Youn Yuh Jung juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalkan Pangeran Philip.

“Setiap penghargaan penuh arti tetapi untuk yang satu ini sangat spesial karena diakui oleh orang Britania, yang dikenal sebagai orang yang tinggi hati, dan mereka mengakui saya sebagai aktor yang baik, jadi saya merasa istimewa dan senang.”

Pidatonya itu membuat pembaca nominasi dan nominasi lainnya tertawa. Namun Youn Yuh Jung melanjutkan pidatonya.

“Terima kasih, terima kasih banyak. Terima kasih untuk pendukung yang memberi suara untuk saya. Terima kasih banyak, BAFTA,” katanya menutup pidato.

Pidato Youn Yuh Jung yang menyebut orang Britania sangat tinggi hati atau snobbish meraih atensi besar di internet. Sebagian mengaku setuju dan memuji pidato unik sang aktris veteran.

Perannya dalam film Minari melambungkannya sebagai pemenang Best Supporting Actress pada beberapa penghargaan, salah satunya Screen Actors Guild Awards 2021.