Dapat Nominasi Best Supporting Actress, Youn Yuh Jung Terbang ke Los Angeles Hadiri Oscar
Youn Yuh Jung (Instagram @hook_entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Youn Yuh Jung mendapat nominasi sebagai Best Supporting Actress dalam penghargaan Academy Awards tahun ini.

Produser Oscar mengumumkan beberapa aturan pada bulan lalu di mana acara Oscar tidak akan diselenggarakan secara virtual. Mereka memastikan acara tetap berjalan lancar secara langsung sesuai protokol kesehatan.

Bagi para nominator yang ingin mendatangi acara, mereka harus pergi ke Los Angeles. Oleh karena itu, Youn Yuh Jung yang menerima undangan sudah berangkat ke Los Angeles dengan pesawat pada 13 April kemarin.

“Mohon dimengerti dia pergi dengan diam untuk meminimalisir COVID-19 karena Youn Yuh Jung memilih untuk hadir dalam Academy Awards setelah banyak pertimbangan,” kata sumber agensi Youn Yuh Jung, Hook Entertainment dikutip dari JoongAng Ilbo pada hari ini, 14 April.

Film Minari yang dibintangi Youn Yuh Jung mendapat enam nominasi, di antaranya Best Picture, Best Actor, Best Director, dan Best Supporting Actress.

Youn Yuh Jung menjadi orang Korea pertama yang mendapat nominasi di kategori akting. Dia bersaing dengan Maria Bakalova dari Borat Subsequent Moviefilm, Glenn Close dari Hillbilly Elegy, Olivia Colman dari The Father, and Amanda Seyfried dari Mank.

Sementara itu, Academy Awards ke 93 akan diselenggarakan pada 25 April di Los Angeles.