Pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra: Hubungan 2 Tahun hingga Vincent Rompies Jadi Saksi
Maulana Kasetra - Enzy Storia (David Salim/BrideStory)

Bagikan:

JAKARTA - Enzy Storia resmi menikah dengan Maulana Kasetra pada hari ini, Sabtu, 20 Mei 2023. Kabar bahagia ini menjadi kejutan bagi publik pasalnya selama ini Enzy tidak banyak mengumbar hubungan pribadinya.

Pada hari yang sama, sejumlah foto pernikahan diunggah Enzy Storia melalui media sosialnya. Pernikahan digelar secara tertutup dengan mengundang keluarga dan teman-teman terdekat di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa.

Di antara banyaknya kejutan, hadir juga beberapa hal manis dari pernikahan sekaligus hubungan Enzy Storia yang akhirnya terkuak ke publik.

Jalin Hubungan 2 Tahun

Enzy Storia dan Maulana Kasetra menjalin hubungan selama dua tahun sebelum melanjutkan ke jenjang serius. Kedekatan keduanya sempat diperbincangkan ketika Enzy berangkat ke Amerika Serikat untuk New York Fashion Week.

Selain itu Enzy dan Maulana atau pria yang akrab disapa Molen juga menjalin hubungan jarak jauh. Enzy yang aktif di Indonesia sementara Molen bekerja di Amerika Serikat.

Vincent Rompies Jadi Saksi

Dalam sebuah acara, Enzy berharap Vincent Rompies bisa menjadi walinya. Vincent Rompies mewujudkan keinginan Enzy dengan menjadi saksi dari pihak Enzy, sementara saksi dari pihak Maulana adalah Dr. Hassan Wirajuda, mantan Menteri Luar Negeri RI (2001-2009).

Vincent dan Enzy adalah presenter dalam salah satu acara televisi swasta. Kedekatan mereka layaknya saudara membuat Enzy menganggap Vincent sebagai saudaranya sendiri.

Mas Kawin Dolar dan Rupiah

Mas kawin dalam pernikahan Enzy Storia dan Maulana adalah uang tunai senilai US$205 dan Rp2.023 sebagai simbol tanggal pernikahan mereka.

Mahar berupa emas 8 gram juga diserahkan dengan bermakna bulan Agustus yang menjadi bulan kelahiran keduanya. Selain itu angka delapan juga melambangkan infinity atau tidak terbatas.

Tantangan Persiapan Pernikahan

Enzy mengaku ada banyak tantangan saat merangkai hari besar ini. Selain kesibukannya sebagai presenter dan aktris, Enzy dan Maulan juga terhalang jarak waktu berbeda antara Amerika Serikat dan Indonesia.

“Selain kesibukan jadwal dan aktivitas kami masing-masing, salah satu tantangan dalam merencanakan pernikahan ini adalah hubungan kami yang dijalani secara long-distance, antara 1 Indonesia dan Amerika Serikat serta singkatnya waktu persiapan,” kata Enzy Storia.

Pilihan Earth Tone

Enzy dan Molen mengenakan busana adat Minang dalam momen Akad Nikah. Enzy terlihat mengenakan kebaya renda dengan warna cokelat gelap dipadukan dengan payet keemasan dan songket berwarna senada. Molen juga memakai beskap serta pakaian berwarna serupa yang semakin menekankan kesan elegan.