Berduka karena Tragedi Itaewon, Netflix Tunda Tayang Serial <i>The Fabulous</i>
The Fabulous (Seung Wan Kim/Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Korea Selatan menyatakan masa berkabung hingga 5 November. Tragedi Itaewon yang terjadi pada 29 Oktober lalu meninggalkan duka dan menciptakan ratusan korban.

Masa berkabung itu juga menyebabkan sejumlah grup K-pop dan stasiun televisi harus menunda penayangan konten terbaru mereka. Pihak Netflix Korea juga memutuskan penundaan rilis serial terbaru mereka, The Fabulous.

“Seiring dengan diberlakukannya hari berkabung nasional di Korea Selatan yang berkaitan dengan tragedi yang terjadi, maka penayangan The Fabulous akan ditunda,” cuit Netflix Indonesia @netflixid pada hari ini, Selasa, 1 November.

Serial The Fabulous dijadwalkan rilis pada 4 November mendatang. Mereka belum mengumumkan kabar terbaru.

The Fabulous menceritakan Ji Woo Min (Minho SHINee) adalah seorang retoucher yang sangat baik dalam pekerjaannya. Namun ia tidak punya passion baik dengan pekerjaan maupun percintaan. Di sisi lain ada Pyo Ji Eun (Chae Soo Bin) yang bermimpi untuk bekerja di industri fesyen.

Selain Netflix, beberapa stasiun televisi juga mengumumkan batalnya penayangan drama karena menghormati pemerintah. 

MBC menyebut Game of Witches dan May I Help You tidak tayang pada pekan ini sesuai jadwal.

ENA juga membatalkan penayangan episode terbaru Love is for Suckers dan King of Ssireum.

MBN membatalkan penayangan drama Passionate Goodbye. Konferensi pers untuk drama terbaru Behind the Star yang dijadwalkan pada 2 November juga dibatalkan.

Pada 29 Oktober, kerusuhan di kerumunan pada acara perayaan Halloween di Itaewon, Seoul. 154 orang dikonfirmasi meninggal dunia pada kejadian dan sebagaian mengalami luka.

Sementara itu pihak Netflix belum mengumumkan detail terbaru mengenai perilisan The Fabulous.