Serial <i>The Sandman</i> Milik Neil Gaiman Lanjut ke Musim Kedua
The Sandman (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial The Sandman milik Neil Gaiman dipastikan lanjut ke musim kedua. Kabar ini berawal dari akun media sosial DC Comics yang sempat menuliskan status serial tersebut.

“Mimpi berlanjut. The Sandman akan kembali dengan episode baru berdasarkan novel grafis Neil Gaiman untuk mengeksplor sisi cerita Endless,” cuit DC Comics yang dihapus pada Rabu, 2 November.

Keesokan harinya, pihak Netflix merilis pernyataan serupa dengan DC Comics. Sebuah video menampilkan logo The Sandman dirilis dengan tulisan, “Mimpi yang berlanjut.”

Netflix juga merilis foto profil karakter The Sandman sehingga pelanggan Netflix bisa mengubah foto profil mereka dengan karakter komik ini.

The Sandman yang tayang pada awal Agustus mendapat respons positif oleh penonton dan pembacanya. Mereka menyebut serial ini ditonton 69,5 juta kali pada pekan pertama dan terus bertambah.

The Sandman mengisahkan Morpheus (Tom Sturridge), personifikasi mimpi dan satu dari tujuh Endless ditangkap di sebuah ritual tahun 1916. Setelah ditahan selama 106 tahun, Dream (Sturridge) kabur dan mencari pemulihan.

Selain Tom Sturridge, serial ini dibintangi Boyd Holbrook, Vivienne Acheampong, Patton Oswalt, David Thewlis, Gwendoline Christie, Jenna Coleman dan Kirby Howell-Baptiste.

Beberapa cerita dari Neil Gaiman juga tampil dalam episode bonus, seperti A Dream of A Thousand Cats dan Calliope di mana Sandra Oh, James McAvoy, David Tennant, dan Michael Sheen hadir dalam episode tersebut.

Diproduseri Neil Gaiman, pihak Netflix dan DC belum mengumumkan rencana penayangan musim terbaru The Sandman.